Sukses

9 Kemolekan Temanggung yang Bikin Kamu Pengin Balik Lagi

Liputan6.com, Jakarta - Temanggung, sebuah kota kecil di Jawa Tengah yang mempunyai udara yang sejuk dan segar karena kota ini diapit oleh dua gunung yang keindahannya selalu bikin candu para pendaki, yaitu Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Bukan hanya itu, Temanggung juga terkenal dengan tembakaunya dan jambu biji yang menjadi ciri khas utama kota ini.

Kota dengan semboyan kota tersenyum ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Magelang di bagian selatan, Kabupaten Kendal di bagian utara, serta Kabupaten Wonosobo di bagian barat. Memang, Temanggung sering terlupakan sebagai tujuan traveling, karena para pelancong lebih memilih Magelang dengan candi Borobudurnya atau Wonosobo dengan Diengnya.

Tapi, tunggu dulu. Temanggung bukannya enggak menyimpan pesona alam yang menggoda. Sebenarnya keindahan alamnya gak kalah kok sama Magelang dan Wonosobo. Gak percaya, yuk simak destinasi-destinasi Temanggung berikut biar kamu yakin kalau kota Tersenyum ini pantas untuk dijelajahi.

1. Embung Tlogopucang yang Menyimpan Pemandangan Sunset yang Tak Bisa Ditandingi

Telaga buatan bernama “Embung Tlogopucang” ini merupakan tempat menampung air hujan bagi warga di Desa Tlogopucang Kecamatan Kandangan, Temanggung untuk menghadapi musim kemarau. Namun selain digunakan sebagai sumber pengairan lahan penduduk, Embung Tlogopucang juga menjadi daya tarik wisatawan. Pasalnya, di sini Anda dapat melihat pemandangan yang indah nan memesona.

1 dari 2 halaman

2. Menyambut Sinar Mentari dan Menghirup Udara yang Segar di Dataran Tinggi Posong

Dataran Tinggi Posong merupakan daerah dengan ketinggian 2000 mdpl di mana dari tempat ini kita dapat melihat pemandangan alam yang luar biasa. Keindahan pemandangan di Posong ini bahkan ada yang menyamakannya dengan keindahan alam di Dieng Plateau Wonosobo.

Dari Dataran Tinggi Posong ini, Anda dapat melihat sunrise yang menawan serta pemandangan tujuh puncak gunung di sekitar Temanggung yaitu Gunung Sumbing, Merapi, Merbabu, Telomoyo, Andong, Ungaran dan juga Gunung Muria. Jika Anda berminat, Anda dapat menyewa homestay yang terdapat di Dataran Tinggi Posong. Untuk menyewanya Anda dapat menghubungi Jogorekso Community atau pengelola wisata yang dikelola oleh pemuda di sekitar Dataran Tinggi Posong yang beralamat di Desa Tlahap, Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung Jawa Tengah.

Selengkapnya, bisa baca langsung di: http://ngayap.com/2017/11/11/9-kemolekan-panorama-temanggung-yang-membuat-kamu-ingin-pergi-kesana-lagi/

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Harus Kamu Hindari Biar Nongkrong Jadi Lebih Asyik
Artikel Selanjutnya
Ayu Ting Ting Ngamuk, Ada Apa?