Sukses

Modal Kipas Angin dan Alkohol, Pria Bunuh 4.000 Nyamuk Semalam

Seorang pria punya cara yang unik untuk membunuh ribuan nyamuk. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Semua orang pasti membenci nyamuk. Serangga kecil itu kerap mengganggu kita saat tidur. Tak hanya itu, potensi terjangkitnya banyak penyakit bisa juga disebabkan oleh nyamuk.

Tentunya, ada banyak cara untuk membunuh nyamuk. Biasanya kita menggunakan semprotan nyamuk untuk membuat mereka mati. Sayangnya, cara tersebut bisa menyebabkan efek samping yang tidak baik untuk kesehatan jika sering terhirup.

Namun, pria yang bernama Dan Rojas dari akun Youtube Green Power Science berhasil menggunakan sejumlah alat sederhana untuk membunuh ribuan nyamuk.

Ia mengklaim bahwa dirinya tidak pernah mengalami masalah dengan nyamuk selama bertahun-tahun karena menggunakan cara ini.

Benda yang kamu butuhkan ialah kipas angin, alkohol, dan jaring-jaring penghalang dari serat logam (mesh screen). Awalnya, letakkan jaring di belakang kipas, jaring-jaring mesh screen dipercaya dapat menarik kuat benda masuk melalui kipas.

Source: Youtube @Green Power Science via Dailymai.com

Untuk menarik nyamuk, Dan menggunakan anjingnya sebagai umpan. Dirinya percaya bahwa karbon dioksida yang dikeluarkan oleh mahluk hidup dapat menarik nyamuk untuk mendekat.

Ketika nyamuk mendekat, kipas akan menarik mereka untuk terperangkap di jaring-jaring. Mereka tidak langsung mati ketika terperangkap. Oleh karena itu, Dan menggunakan semprotan yang sudah dicampurkan alkohol untuk membunuh nyamuk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jika Tidak Ada Umpan

Dan juga memberikan cara lainnya jika tidak ada umpan. Kamu bisa menggunakan soda dalam botol yang terbuka. Gelembung yang keluar dari soda hampir sama seperti mengeluarkan karbon dioksida. Dengan air soda, nyamuk juga akan mendekat dan menarik mereka.

Alkohol yang disemprotkan pada nyamuk, tidak hanya membuat nyamuk mati, tetapi juga dapat membuat mereka berevaporasi secara alami tanpa meninggalkan residu berbahaya. Cara alami ini tidak hanya baik untuk kesehatan, melainkan juga ramah lingkungan. 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.