Sukses

6 Hal yang Bakal Dirindukan dari CJA Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Rangkaian kegiatan Citizen Journalist Academy  (CJA) sudah mendekati puncaknya. Setelah kurang lebih tiga bulan menjalani rutinitas baru, para finalis akan segera memasuki Grand Final .

Lalu  hal seperti apakah yang akan dirindukan oleh finalis CJA Jakarta .

Berikut 6 hal yang akan dirindukan Finalis CJA Jakarta setelah lulus akademi .

1. Kebersamaan ketika coaching class

Kegiatan Coaching class merupakan agenda rutin yang dijalani para Finalis setiap satu bulan sekali . Selain kelas yang ditujukan untuk masing - masing bakat , ada juga kelas gabungan yang memungkinkan Finalis untuk saling berpendapat . Tak jarang sesi sharing dadakan antar bakat lain juga terjadi . Sehingga selain dilatih oleh coach, para finalis  juga dapat berbagi cerita dengan teman-teman seperjuangannya.

2. Mencari ide dan Menulis Artikel

Artikel menjadi tugas yang paling sering diberikan kepada Finalis. Hal ini terkadang dianggap berat oleh mahasiswa yang mengaambil bakat selain Menulis, namun upaya untuk mencari angle terbaik beserta bantuan yang diberikan oleh teman-teman Menulis rupanya menjadi kesan tersendiri .

3. Diingatkan Tugas Oleh Kakak Pembina

Jika ponsel memiliki alarm, maka finalis CJA Jakarta punya kakak pembina yang senantiasa mengingatkan menjelang deadline. Akhirnya ,finalis terbiasa untuk menyesuaikan diri dengan berbagai macam tenggat waktu mulai dari yang singkat hingga cukup lama.

4.Cemilan saat Kegiatan 

Ada satu makanan yang hampir selalu ada di setiap kegiatan CJA, yaitu donat. Meski mengaku bosan, makanan manis ini selalu habis tak bersisa. Ketika menjumpai donut di tempat lain, otomatis peserta teringat akan kelas yang diadakan CJA .

5. Kesibukan di CJA

Menjelang perpisahan, agenda padat justru menjadi kenangan manis. Dibalik kejar tayang liputan, ada canda tawa sebagai penyemangat untuk menyelesaikan tugas tepat waktu serta memuaskan.

6.Kangen jalan - jalan saat Liputan

Bagi Finalis presenting dan videographer , moment liputan tentu dimanfaatkan untuk sekalian jalan - jalan . mengunjungi tempat - tempat yang akan mereka liput . Setelah lulus tentu hal tersebut akan sangat dirindukan.

 

Penulis:

Debby Marietta - Universitas Prasetya Mulya

Finalis Citizen Journalist Acedemy - Energi Muda Pertamina

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

 

 

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Terinspirasi Jokowi, Giring Nidji Terjun ke Politik
Artikel Selanjutnya
Tembus 2 Juta Penonton, Pemain Warkop DKI Reborn Gelar Tumpengan