Sukses

Rifky Maulana, Beralih ke Pertamax untuk Jalani Aktivitas

Liputan6.com, Jakarta Pemuda asal Balikpapan yang tercatat sebagai Finalist Citizen Jounalist Academy ini telah disibukan dengan berbagai tugas. Mulai dari tugas menulis sampai liputan,  yang mengaharuskan nya terjun langsung ke lapangan. Belakangan deadline  tugas semakin padat, baik yang individu maupun kelompok. Dengan adanya pembagian kelompok di tugas yang berbeda, menjadikan pemuda yang akrab disapa Rifky ini harus fleksibel  membagi waktu.

Rifky yang diketahui sangat menyukai motor, tentu banyak mempunyai pengalaman menarik dibalik semua perjalanannya sehari- hari. Mulai dari kegiatan kuliah ataupun yang lainnya. Terlebih saat dirinya aktif dalam banyak organisasi, Duta pemuda Balikpapan, Paskibraka dan yang lainnya, tentu ia sangat membutuhkan bahan bakar terbaik untuk motor kesayangannya yang berperan besar dalam semua aktivitasnya.

Singkat cerita, Pemuda yang saat ini mengenyam pendidikan di Universitas Balikpapan ini kehabisan bahan bakar saat pulang rapat. Beruntung ada orang yang membantunya hingga sampai di SPBU. Sesampainya di SPBU, obrolan singkat terjadi antara dirinya dan salah seorang pengguna bahan bakar Pertamax. Orang tersebut kemudian menawarkan kepadanya untuk beralih menggunakan Pertamax juga. Tanpa pikir panjang,  pemuda gagah yang  sebelum nya menggunakan bensin ini pun langsung mencoba Pertamax.

Tidak puas dengan penjelasan singkat dari seorang pengguna Pertamax tadi, ia pun menggali lebih dalam tentang Pertamax. Salah satu keunggulan dari bahan bakar jenis Pertamax ini adalah lebih sempurna dalam proses pembakaran yang terjadi pada mesin motor. Dengan sifatnya yang lebih sulit terbakar dibandingkan premium, Pertamax mampu membuat proses pembakaran yang terjadi di dalam ruang bakar menjadi lebih efisien.

Dengan efisiensi ini, maka proses pembakaran yang terjadi pun akan menjadi lebih baik dan Pertamax mampu membuat terobosan baru dalam penggunaan bahan bakar minyak yang berkualitas dan ramah lingkungan.Kini Rifky pun bertahan menggunakan Pertamax. Ia pun berharap , agar anak muda dan generasi penerus bisa pintar memilih bahan bakar yang cocok untuk kendaraan nya baik itu motor atau mobil. Selain memberikan kepuasan tersendiri tentu  mesin motor juga lebih terawat dan awet.

 

Penulis:

Muhammad Rifky Maulana Gunawan - Universitas Balikpapan

Finalis Citizen Journalst Academy- Energi Muda Pertamina Balikpapan

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

 

Artikel Selanjutnya
Pembalap World Supersport 300 Lebaran di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Kisah Para AMT, Lebaran Jauh dari Keluarga demi Jutaan Pemudik