Sukses

9 Pesona Wisata Gresik yang Mesti Lunas Kamu Jelajahi Saat Libur

Kalau kamu ke Gresik dan belum mengunjungi tempat-tempat berikut ini, berarti kamu belum lengkap datang ke sana. (Doc: Instagram/@chaterina)

Liputan6.com, Jakarta Apa yang terlintas dipikiran kamu jika mendengar kota Gresik? Mungkin kamu akan teringat semen, karena memang di Gresik ada salah satu pabrik semen terbesar di Indonesia. Bukan hanya semen saja, di Gresik juga kamu degan mudah menemukan berbagai pabrik lainnya seperti petrokimia dan peralatan elektronik.

Kota Gresik memang salah satu kota Industri di Jawa Timur, jadi wajar saja jika yang paling populer adalah pabriknya. Kota yang berbatasan lasngusng dengan kabupaten Sidoarjo dan Surabaya ini padahal menyimpan sejuta pesona wisata yang harus di kunjungi.

Mulai dari keindahan alamnya berupa air terjun, sampai dengan pulau-pulaunya beserta pantai-pantainya. Bukan hanya itu saja, masih ada wisata goa dan danau yang mesti lunas kamu jelajahi saat liburan di Gresik. Untuk lebih jelasnya, intip yuk destinasi wisata di Gresik yang indahnya gak ketulungan.

1. Menatap Senja di Pantai Mayangkara Bersama Orang Terkasih, Nikmatnya Tiada Tara Bro

Pantai dengan ombak yang syahdu dan sangat cocok untuk menikmati senja bersama orang terkasih. Pantai ini pertama kali ditemukan oleh isteri dari Sunan Giri Siti Zaenab. Selain panorama pantai yang menawan, di kawasan pantai ini juga terdapat penangkaran rusa endemik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Birunya Laut di Balut Dengan Pasir Putih yang Luas, Sungguh Perpaduan yang Luar Biasa di Pulau Gili Noko

Sebenarnya pulau ini masih dalam lingkungan Pulau Bawean. Memang di Pulau Bawean masih terdapat beberapa bagian lainnya, salah satunya adalah Pulau Gili Noko. Pulau ini cukup kecil, dengan luas areal kurang dari satu kilometer persegi. Taman laut Pulau Noko juga sangat bagus, sangat sayang apabila kalian berada di Kepulauan Bawean, tetapi melewatkan Pulau Noko.

Selengkapnya, baca langsung di: http://ngayap.com/2017/11/11/9-pesona-wisata-gresik-yang-mesti-lunas-kamu-jelajahi-saat-liburan/ 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.