Sukses

Bosan Dibilang Tembem? Pipi Tirus Bisa Kamu Dapat dengan Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta - Punya pipi tembem mungkin memberikan kesan imut dan lucu. Tapi, sebenarnya pipi tembem dapat membuat penampilan terlihat lebih gemuk. Itulah sebabnya, lebih banyak orang cenderung memilih pipi tirus.

Banyak cara yang mungkin bisa kamu lakukan untuk mendapatkan pipi tirus. Mulai dari senam wajah sampai dengan gerakan lidah. Namun, untuk kamu yang menginginkan cara cepat mungkin operasi ini bisa membantu.

Operasi bichectomy merupakan salah satu cara untuk mengurangi lemak pada area pipi. Walaupun kedengaran ekstrem, operasi ini telah banyak dilakukan oleh wanita untuk mendapatkan pipi yang lebih ramping dan tirus.

Proses yang akan dilakukan ialah menyayat kecil bagian dinding pipi di rongga mulut untuk membuat bantalan lemak terbuka. Kemudian dokter bedah akan menekan bagian luar kulit pipi agar lemak tersebut dapat dikeluarkan dan dipotong.

Setelah operasi, kamu tidak langsung mendapatkan hasil yang yang diinginkan. Pipimu akan mengalami bengkak selama beberapa hari atau seminggu. Walaupun dikenal sebagai salah satu cara yang instan, tapi kamu bisa melihat hasilnya selama beberapa bulan kemudian.

 

1 dari 2 halaman

Hal yang perlu kamu tahu sebelum melakukan operasi ini

Meskipun terdengar sederhana, kamu juga perlu mengetahui sejumlah poin penting pada operasi ini. Misalnya kasus bentuk wajah bulan, dianggap merupakan kasus yang terkenal ekstrem karena tulang wajah memang sudah dari awal terbentuk bundar.

Beberapa ahli bedah juga menyebutkan, operasi ini bisa menjadi tindakan yang tepat untuk pasien yang memenuhi kriteria operasi. Jadi, tidak sembarang orang bisa melakukannya. Akan lebih baik, jika dilakukan untuk orang-orang yang mempunyai bentuk pipi chipmunks.

Mengutip docdoc, operasi ini juga memungkinkan beberapa risiko tertentu, di antaranya seperti cedera saraf wajah dan kerusakan pada kelenjar parotis. Kedua risiko tersebut dapat menyebabkan mati rasa pada wajah dan keluarnya air liur secara terus menerus.

Oleh karena itu, ada baiknya sebelum melakukan operasi ini, kamu perlu mencari dokter bedah yang bagus, mengkonsultasikan bentuk wajah dan pipi terlebih dahulu, serta paham efek yang ditimbulkan agar operasi dapat berhasil.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Manfaat Wortel untuk Cerahkan Bibir Hitam
Artikel Selanjutnya
5 Cara Membuat Hidup Anda Lebih Bahagia dan Ceria