Sukses

Yuk, Lapor Penyalahgunaan Narkoba dengan Aplikasi Qlue

Kini, warga bisa ikut berpartisipasi dalam pemberantasan narkoba dengan melaporkan langsung penyalahgunaan narkoba lewat Qlue

Liputan6.com, Jakarta - Narkotika dan obat-obatan terlarang memang menjadi persoalan bagi bangsa. Dari tahun ke tahun, peredarannya meningkat signifikan.

Seiring perkembangan zaman, penggunaan ponsel pintar tak dapat dipisahkan dari masyarakat. Oleh karena itu, Satuan Reserse Narkoba Jakarta Selatan memiliki program lapor berantas narkoba berbasis IT dengan aplikasi Qlue.

Dengan aplikasi ini, masyarakat tak hanya bisa melapor tapi juga bisa memberi informasi berupa foto dan lokasi dengan cara mengunggah data tersebut.

Pengguna tak perlu khawatir karena kerahasiaan data diri pelapor terjamin di aplikasi Qlue.

"Mari kita sama-sama menyelamatkan keluarga dan kerabat dengan mencegah peredaran narkoba dimulai dari lingkungan terdekat Anda," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol. Iwan Kurniawan, S. IK, M. Si.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Caranya?

Masyarakat bisa langsung melaporkan jika menemukan hal-hal mencurigakan seputar penyalahgunaan narkoba di wilayah Jakarta Selatan. Untuk masalah penyalahgunaan narkoba, masyarakat bisa memilih opsi "illegal drugs," agar bisa ditindaklanjuti langsung oleh Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.