Sukses

Fakta di Balik 8 Logo Terkenal yang Perlu Kamu Tahu, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta Setiap perusahaan memiliki logo untuk mengidentikkan diri mereka. Namun, di balik setiap logo tersimpan sejumlah fakta yang tidak diketahui banyak orang. Berikut ini merupakan delapan fakta tentang logo terkenal yang mungkin tidak kita tahu, melansir Brightside, Rabu (15/11/2017).

1. Wikipedia

Website ensiklopedia ini punya logo unik yang terdiri dari kepingan puzzle membentuk sebuah bumi. Di dalam kepingan puzzle itu terdapat label-label bahasa. Walaupun tidak membentuk bumi secara utuh, hal tersebut memang sengaja dilakukan oleh pihak wikipedia sendiri.

Potongan puzzle yang belum melengkapi bentuk bumi itu mengindikasikan ensiklopedia itu belum selesai dan masih di update.

2. McDonald's

Ilustrasi restoran waralaba McDonald's (AP)

Pemilik restoran ternama ini pernah menyewa jasa psikologi Louise Cheskin. Louise mengusulkan untuk mengubah logo awal McDonald's dengan bentuk melengkung huruf 'M' bewarna emas.

Psikolog itu mengingatkan huruf M seperti payudara wanita yang secara tidak langsung menimbulkan nafsu makan. Selain itu, logo M pada restoran ceat saji ini juga bisa menjadi daya ingat yang kuat pada masa kecil yang bahagia.

3. Starbucks

Ilustrasi Starbucks. (AP)

Kebanyakan orang pastinya mengira logo kopi ternama ini merupakan simbol putri duyung. Memang benar simbol mereka merupakan putri duyung.

Fakta di balik simbol itu terinspirasi dari dongeng asal Prancis yakni Melusine, wanita ikan dengan dua sirip yang menikah dengan manusia biasa. Simbol Melusine dapat terlihat secara utuh sebelum Starbucks mengganti logo mereka sejak tahun 1971.

 

 

1 dari 3 halaman

4. Pepsi

Di balik simpelnya logo pepsi, perusahaan mereka harus mengeluarkan uang sebesar satu miliar dollar Amerika untuk membuat desain logo tersebut. Menurut sang desainer, logo pespsi ini memberikan proporsi warna yang selaras dan nyaman untuk di mata manusia.

5. BMW

Logo BMW (Foto: picnations.com)

Logo BMW yang didominasi warna putih biru di tengahnya, sering dikira sebagai baling-baling pesawat. Padahal warna dalam logo tersebut menunjukan warna bendera Negara Bebas Bayern atau Bavaria, yang didominasi warna putih dan biru.

6. Ferrari

Identitas sebuah brand bisa dilihat dari logo yang dimilikinya.

Banyak orang memikirkan bahwa simbol kuda dalam logo Ferrari menunjukan mesin tenaga kuda. Ternyata hal itu salah. Enzo Ferrari menyebutkan, siluet kuda pada lambang mobilnya diberikan oleh ibu dari Pilot Francesso Baracca.

Kemenangannya di area balapan pernah dirayakan dengan pemberian simbol kuda kepadanya dan sampai saat ini logo itu semakin terkenal digunakan pada mobilnya.

2 dari 3 halaman

7. Apple

Salah satu perusahaan teknologi ini terkenal dengan logo apel yang tergigit. Faktanya, logo itu sengaja dibuat agar langsung dikenali sebagai bentuk apel. Menurut desainernya, jika membuat logo apel secara penuh akan membuat orang lain kebingungan dan mengira dengan buah lain.

8. Android

 

Logo Android Marshmallow. Foto: Akun Twitter David Burke

Irina Blok dan timnya sengaja membuat logo android yang berbentuk robot. Agar tidak kaku, mereka sengaja membuatnya dengan kesan yang lucu dan mengambil inspirasi dari logo orang pada toilet.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Tak Punya Passion? Kenali Keahlian Anda Dengan Cara Berikut
Artikel Selanjutnya
KOLOM BAHASA: 6 Salah Kaprah dalam Berbahasa