Sukses

Sebelum Operasi Jantung Keempat, Gadis Kecil Nikahi Sahabatnya

Liputan6.com, Jakarta - Sepintas, tak ada yang berbeda dari Sophia dengan anak-anak seusianya. Ia merupakan gadis kecil berumur lima tahun yang ceria dan jenaka.

Akan tetapi, tak semua orang tahu bahwa gadis ini adalah seorang pejuang sejati. Sophia Chiappannlone dari Connecticut, Amerika Serikat, lahir dengan cacat jantung genetik dan diperkirakan tak akan hidup sampai usianya dua tahun. Namun, ia menentang hal tersebut.

"Dia terlahir dengan setengah jantung. Seluruh sisi kanan jantungnya hilang," ungkap Kristy, ibu Sophia.

Sejak masih bayi, Sophia telah biasa masuk dan keluar rumah sakit. Kini, gadis itu tengah bersiap-siap untuk menjalani operasi jantung keempatnya. Akan tetapi, sebelum itu, ia memiliki satu permintaan.

Sophia ingin memiliki pernikahan impian dan "menikahi" sahabat baiknya, Hunter. Kristy mendapat izin dari keluarga Hunter untuk melakukan pemotretan "pernikahan" kedua anak itu.

"Hanya itu yang dia inginkan di dunia ini, menikahi sahabatnya sendiri," kata Kristy, seperti dilansir dari Bored Panda.

 

1 dari 2 halaman

Harapan sang Ibu

Kristy dibantu oleh fotografer Marisa Balletti-Lavoie yang dengan senang hati membantu saat dihubungi oleh wanita itu.

"Saya sangat tersanjung dan bersemangat untuk menjadi orang yang mendokumentasikan hari besar itu," tulis Marisa di Instagramnya.

Dia mengambil foto pernikahan Sophia dan Hunter di taman setempat. Meski bahagia melihat buah hatinya tampak senang, Kristy juga ketakutan momen itu menjadi satu-satunya saat ia melihat anaknya mengenakan gaun pengantin.

Kristy berharap operasi jantung yang dijalani anaknya kali ini dapat berjalan lancar. Bagaimanapun, anaknya telah berjuang sejauh ini.

*foto-foto: doc. Sassy Mouth Photography

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: