Sukses

Kebakaran, Pria Lempar Anaknya dari Lantai 5 agar Selamat

Seorang pria melempar anaknya dari lantai 5 demi menyelamatkan anak itu dari kebakaran yang terjadi di apartemennya.

Liputan6.com, Moskow - Saat terjadi kebakaran di sebuah apartemen di kota Strunino, Rusia, seorang pria memutuskan melempar istri dan anaknya dari ketinggian. Pria bernama Vitali Balavanov itu tinggal bersama istri dan dua anaknya.

Sang istri bernama Helena. Sementara anak-anak mereka yang masih kecil, yakni Ksenia (3) serta Evgeni (11 bulan).

Ketika mencium bau asap di apartemennya, Vitali merasa ada yang tidak beres. Benar saja, pria itu menemukan api yang berasal dari flat tetangga mereka.

Pria itu segera mengumpulkan keluarganya untuk menyelamatkan diri. Sayang, saat akan keluar, api telah menyebar dan menutupi jalan keluar mereka. Satu-satunya pilihan untuk menyelamatkan diri adalah melompat lewat jendela, tapi mereka berada di ketinggian.

Tak kekurangan akal, Vitali melemparkan karpet untuk para tetangganya yang menunggu di halaman dan berhasil menyelamatkan diri. Ia meminta mereka memegangi karpet dan membentangkannya agar ia bisa menyelamatkan keluarganya.

Dilansir dari tnp.ph, pria itu lalu melempar anaknya yang paling kecil terlebih dahulu, disusul dengan anak pertama, dan istrinya. Ia membiarkan dirinya terkepung oleh api agar keluarganya selamat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rela Berkorban demi Keluarganya

Untungnya, pria pemberani itu masih sempat melompat keluar apartemen sebelum api mencapai dirinya atau asap membuatnya sesak napas. Meski demikian, tulang belakang Vitali sedikit terluka saat melompat dari ketinggian.

Satu keluarga itu selamat dari kebakaran tersebut. Para tetangga memuji keberanian dan sikap rela berkorban pria itu. Hm, benar-benar patut dicontoh ya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.