Sukses

Diusir karena Rambut Dikepang, Bagaimana Nasib Siswa Ganteng Ini?

Seorang siswa ganteng diusir dari kelas hanya karena hal sepele. Kira-kira apa ya penyebabnya?

Liputan6.com, Inggris - Setiap sekolah pasti memiliki sistem pendidikan yang berbeda-beda, karena pendidikan bertujuan untuk membentuk karakter bangsa.

Namun, RSA Academy di Tipton, Midlands, Inggris mempunyai peraturan sekolah yang super unik. Mereka baru saja mengisolasi seorang siswanya hanya karena rambutnya dikepang.

Jordan Waterfield (15) dikeluarkan dari kelas karena potongan rambutnya dinilai sangat ekstrem oleh gurunya. Dia kemudian diisolasi di sebuah ruangan.

Jordan yang sangat marah dengan hukuman yang diberikan gurunya kemudian menghubungi ibunya, Trisha Jukes (34) untuk menjemputnya dari ruang isolasi.

"Saya tidak pernah membayangkan akan ada masalah dengan rambut Jordan. Potongan rambutnya yang seperti itu tentu tidak mempengaruhi pelajaran dan mengganggu siapa pun," kata Trisha, seperti dilansir dari Mail online, Kamis (16/11/2017).

"Sayang sekali, dia melewatkan pelajaran untuk hari ini hanya karena rambutnya," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagaimana Nasib Jordan?

Jordan memang telah lama menginginkan model rambut yang dikepang setelah menonton sebuah video di YouTube. Dia kemudian memutuskan mengepang rambutnya yang diikat dengan karet hitam kecil.

Setelah Trisha berbicara dengan staf sekolah, beberapa jam kemudian Jordan akhirnya diizinkan kembali ke kelas. Pihak sekolah juga memiliki alasan lain mengapa Jordan diisolasi, yaitu dua garis pada rambutnya membuat para guru jengkel.

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.