Sukses

Finalis CJA dari 3 Kota Kunjungi SCTV Tower dan Pertamina Pusat

Liputan6.com, Jakarta Setelah office tour di SCTV Tower, seluruh finalis Citizen Journalist Academy (CJA) Energi Muda Pertamina bertandang ke Kantor Pusat Pertamina. Kunjungan ke dua tempat ini menjadi rangkaian pembukaan Grand Final CJA, 15-19 November 2017 di Bandung dan Jakarta.

Dalam kata sambutannya, Sekretaris Pertamina, Syahrial Mochtar berharap, acara seperti CJA menjadi program rutin setiap tahun. Dia pun berterima kasih pada Indoesiar dan Liputan6.com atas kunjungan finalis CJA asal Jakarta, Semarang, dan Balikpapan itu.

"Ini merupakan kesempatan saya dapat bertemu seluruh finalis CJA," ucap Syahrial di Kantor Pertamina Pusat, Rabu 15 November 2017.

Dia menceritakan, acara CJA berawal dari kesadaran Pertamina akan penyampaian informasi yang terlambat dapat menyebabkan kesalahpahaman. Oleh karenanya, Pertamina berinisiatif membentuk acara CJA di mana para CJA dapat menjadi media penyampai pesan kepada masyarakat sehingga semua layanan komunikasi informasi menjadi lebih baik.

Syahrial berharap, nantinya para finalis CJA ini dapat berlanjut menjadi kontributor-kontributor di daerah.

"Ini kan awal, bisa berlanjut. Ini jadi kontributor-kontributor kita di daerah, kalau perlu kita bikin agreement, saya kontrak untuk buat berita tidak asal, sehingga kita saling dapat manfaat. Mudah-mudahan program bisa dijalankan," ujar Syahrial.

Setelah sambutan dari Sekretaris Perusahaan PT Pertamina (Persero) Syahrial Mochtar, acara kemudian dilanjutkan dengan berbagai talkshow dari beberapa narasumber. Bahasannya mengenai komunikasi di media saat ini, bagaimana perubahannya, dan cara pertamina menanggapi atau mengantisipasi perubahan trend media.

Selain itu, talkshow juga mengenalkan Pertalite dan menjelaskan bagaimana posisi stratetis kampanye Pertalite. Ada juga pengenalan dan pembahaan program kartu uang elektronik milik Pertamina yaitu My Pertamina Loyalty.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta penampilan yel-yel dari masing-masing kota finalis CJA.Untuk memeriahkan acara, Pertamina memberikan voucher Pertamax kepada penanya dan penampilan yel-yel terbaik. Acara ditutup dengan presentasi kegiatan CJA dari ketiga kota oleh perwakilan masing-masing.

Di akhir acara, Pemimpin Redaksi Liputan6.com, Mohamad Teguh berkesempatan menyampaikan harapannya terkait acara CJA.

"Program ini sudah berjalan selama 3 bulan, ini ramai, jadi perbincangan teman-teman digital dan televisi. Terima kasih Pertamina, semoga tahun depan bisa mengadakan lebih meriah," ujar Teguh.

1 dari 2 halaman

Office Tour di SCTV Tower

Program sinergi Pertamina, Liputan6.com, dan Indosiar bertajuk Citizen Journalist Academy atau CJA telah berlangsung sejak Juli 2017 lalu. Setelah empat bulan lebih, program ini pun memasuki babak akhir, yakni grand final, 15-19 November 2017

Rangkaian grand final CJA diawali dengan penjemputan para finalis asal Semarang dan Balikpapan di Bandara Halim Perdanakusuma. Sementara para finalis asal Jakarta yang merangkap panitia, bersiap di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Selatan.

"Selamat datang kepada para Finalis CJA Jakarta, Semarang, dan Balikpapan. Mulai hari ini teman-teman silakan lepaskan seragam masing-masing daerahnya karena kita akan campur aduk teman-teman ke dalam satu tim," kata Head of Community Development Liputan6.com, Sulistyo, Rabu 15 November 2017.

Para finalis CJA akhirnya dibagi menjadi 10 kelompok. Tiap kelompoknya diberi nama sesuai kanal yang ada di Liputan6.com, yakni News, Bisnis, Global, Showbiz, Bola, Otomotif, Citizen6, Regional, Health, dan Lifestyle.

Setelahnya, para finalis CJA mengikuti office tour ke Indosiar yang berada di lantai 9 dan Liputan6.com yang berada di lantai 17. Di lantai 9, para finalis menyaksikan siaran langsung program Indosiar. Adapun di lantai 17, mereka melihat suasana kerja Liputan6.com.

Para finalis CJA tampak antusias mengikuti office tour. Bahkan, mereka kerap melontarkan pertanyaan ke beberapa Editor maupun Redaktur Pelaksana Liputan6.com yang tengah bertugas.

Penulis:

Fitria Monica Sari

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Jokowi Akan Pimpin Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan
Artikel Selanjutnya
Jokowi Akan Hadiri Karnaval Pesona Parahyangan Kemerdekaan 2017