Sukses

Pakai Jaket Ojekol di Jepang, Warganet: Nyasarnya Jauh Banget

Viralnya abang ojekol di Jepang ini menuai kontroversi warganet. Walaupun pernah dianggap editan, dia memang sempat ke sana.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa minggu yang lalu, kita sempat dikagetkan soal beredarnya foto abang Gojek di Jepang. Hal ini meningkatkan rasa penasaran banyak orang karena jaket hijau itu merupakan atribut transportasi online yang biasa kita temukan di Indonesia.

Banyak yang mengira foto-foto tersebut hasil rekayasa alias editan. Sehingga kejadian tidak biasa ini menarik banyak orang untuk menyelidiki lebih lanjut. Salah satu akun Twitter Jonathan End (@jonathanend), sempat membagikan foto abang Gojek di Jepang, yang kemudian menjadi viral.

Ternyata foto itu bukanlah isapan jempol belaka. Fenomena abang Gojek itu terbukti benar terjadi, setelah adanya rekaman langsung dari akun Instagram @meyoco. Rekaman itu diambil saat abang Gojek berada di Bandara Haneda di Jepang.

Walupun sempat diunggah di Instagramnya, warganet dengan nama akun Meyoco itu memberikan keterangannya tentang abang Gojek tersebut melalui akun Twitternya.

"Saat tidak terduga di ketika berada di Bandara Haneda dan tiba-tiba seorang abang Gojek berjalan melewatimu," tulis Meyoco dalam akun Twitter pribadinya.

Meyoco juga menambahkan bahwa dirinya tak sempat berbicara pada abang Gojek yang melewatinya. Jadi, ia tidak tahu mengapa abang Gojek itu bisa di sana. Tentunya hal ini masih menjadi pertanyaan warganet terhadap sosok abang Gojek tersebut.

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ini sosok sebenarnya abang Gojek di Jepang

Ternyata sosok abang Gojek itu bernama C Romulo Rommi Manik. Melalui Instagramnya (@romcek), dengan bangga pria itu menggunakan atribut transportasi online Indonesia di beberapa negara. Tidak hanya Jepang saja, ia juga mengenakan jaket Gojek di negara tetangga, seperti Singapura dan Vietnam.

 

Rommi di Universal Studio, Singapura. Source: instagram /@romcek via dramaojol

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Gojek Indonesia atau bisa juga disebut Gojek adalah sebuah layanan jasa berbasis aplikasi.
    PT Gojek Indonesia atau bisa juga disebut Gojek adalah sebuah layanan jasa berbasis aplikasi.

    GoJek

  • Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.
    Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.

    Jepang