Sukses

Merampok Puluhan Juta, Polisi Gelar Sayembara Berhadiah

Pihak Kepolisian Howard akan memberikan uang enam juta lebih, jika mendapat informasi mengenai perampok bertubuh tambun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus perampokan tidak hanya kerap terjadi di bank atau toko perhiasan. Restoran cepat saji pun bisa jadi salah satu tempat yang digandrungi oleh perampok. Selain mencuri uang, para perampok juga bisa mengambil makanan di dalam restoran. Seperti halnya kasus satu ini di Colombia, Maryland, Amerika Serikat.

Aksi perampokan yang dilakukan wanita berbadan tambun ini sempat terekam oleh kamera keamanan McDonald's. Melalui pintu kecil dari tempat drive-thru, wanita itu berusaha masuk ke dalam restoran. Kejadian pencurian itu berlangsung pada pukul satu malam, di mana restoran telah tutup.

Sambil berusaha sekuat tenaga untuk masuk, wanita itu juga menjulurkan gelas kertas pada mesin soda. Ia juga membawa kotak besar yang berisi makanan dan mengeluarkannya.

Wajah wanita itu terlihat sangat jelas dalam rekaman, walaupun ia sempat berusaha menutupi kepala dengan baju yang dikenakannya. Setelah diusut oleh Departemen Kepolisian Howard, wanita itu segera diketahui bernama Jessica Marrie Cross. 

"Pihak kami percaya bahwa Marrie telah mencuri uang, alat-alat, serta sebuah dompet. Dalam video Marrie berusaha masuk ke restoran untuk mematikan sistem keamanan sampai dengan membersihkan sidik jarinya," tulis keterangan Departemen Kepolisian Howard melalui akun Facebook mereka, melansir Now This, Jumat (17/11/2017).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diberikan hadiah uang oleh polisi.

Jumlah uang yang dicuri oleh Marrie pun tidak terbilang sedikit, ia mencuri uang US$ 1,400 atau setara hampir 19 juta rupiah. Untuk itu, pihak kepolisian akan menghadiahkan uang enam juta lebih pada siapa saja yang mengetahui informasi tentang Marrie.

Aksi pencuri ini sebenarnya mendapat reaksi yang mengundang gelak tawa warganet. Mereka lebih fokus dengan fisik pencuri bertubuh tambun tersebut.

"Fakta, ia bisa sampai memanjat jendela justru lebih mengejutkan," tulis Bunny Bunsworth.

"Sebuah ironi. Jika ia tidak makan makanan cepat saji, maka akan lebih mudah baginya untuk masuk dan keluar lewat jendela kecil itu," komentar Dan Rhodes.

"Bagaimana dengan fisik seperti itu ia bisa masuk melalui jendela kecil, hahaha aku tak bisa memercayainya" sahut Alex Zamudio.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.