Sukses

Minuman Ini Klaim Dapat Ubah Kamu Jadi Manusia Super

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah startup di Sillicon Valley menjual minuman yang diklaim dapat membuat seseorang menjadi manusia super. Perusahaan HVMN, yang diucapkan sebagai "human", meluncurkan produk terbarunya sebuah minuman pada 6 November lalu yang disebut Ketone.

Minuman itu berupa 2,2 liter ester ketone yang dijual seharga 33 dolar atau sekitar 446 ribu rupiah. Ketone diklaim dapat meningkatkan kinerja atletik dan konsentrasi untuk membuat Anda menjadi manusia super.

Menurut Business Insider, salah satu pendiri dan CEO HVMN, Geoffrey Woo menyebut keton sebagai makronutrien keempat.

"Ini bukan lemak, bukan pula protein, dan juga bukan karbohidrat. Tapi tubuh Anda akan mendapat bahan bakar darinya," ujar dia.

Keton, bagaimanapun, sebenarnya berasal dari lemak. Mereka adalah senyawa organik yang diproduksi saat tubuh membakar lemak ketika karbohidrat tak cukup untuk menghasilkan energi. Proses ini disebut ketosis.

Lebih cepat dari pada puasa, tubuh memproduksi keton melalui apa yang disebut diet ketogenik. Ini pada dasarnya terdiri dari makanan tinggi lemak dan rendah karbohidrat.

 

1 dari 2 halaman

Telah Diuji Coba di Universitas Oxford

HVMN secara eksklusif bermitra dengan Universitas Oxford dalam mengembangkan ketone. Seorang profesor biokimia fisiologis di universitas tersebut, Kieran Clarke, mengatakan bahwa dorongan kinerja ketone berasal dari produk yang tidak pernah dilihat sebelumnya.

"Satu minuman keton memungkinkan pesepeda yang terlatih untuk menambah jarak hingga 400 meter dalam percobaan waktu 30 menit," ujar Clarke dalam siaran pers.

Para pesepeda yang diuji coba menjadi dua kelompok menunjukkan perbedaan yang signifikan. Mereka yang minum ketone dapat mengayuh hingga 20.600 meter, sementara yang tidak hanya 20.200 meter.

(Sul/Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini 4 Hal yang Terjadi Jika Alien Mendarat ke Bumi?
Artikel Selanjutnya
6 Pengaturan Pintar Ini Bikin Android Kamu Super Canggih