Sukses

5 Perusahaan dengan Karyawan Paling Bahagia, Minat Melamar?

Liputan6.com, Jakarta - Bekerja di perusahaan teknologi memang terlihat sangat menjanjikan di era modern ini. Industri di bidang teknologi yang terus mengalami kemajuan di tiap harinya jadi prospek cerah untuk perusahaan-perusahaan teknologi sehingga diminati para pencari pekerjaan.

Meski menjanjikan, tak bisa dipungkiri kalau tekanan pekerjaan yang dialami sebagai karyawan perusahaan teknologi sangatlah besar. Apalagi mereka dituntut untuk terus berinovasi dan mampu bersaing dengan kompetitor tangguh. Lalu apakah karyawan yang bekerja di perusahaan teknologi cenderung mengalami stres? 

Situs Glasdoor merilis daftar perusahaan teknologi dengan tingkat kebahagiaan karyawan yang terbilang tinggi. Ya. Bukan stres, justru perlakuan yang baik dari perusahaan bisa membahagiakan karyawannya.

Berikut lima perusahaan teknologi dengan karyawan paling bahagia.

1. Airbnb

Perusahaan jasa yang fokus menyediakan layanan pencarian kamar hotel, kondominium atau rumah untuk disewa para wisatawan ini tercatat sebagai salah satu perusahaan teknologi yang karyawannya paling bahagia di dunia. Meski masih sangat muda, Airbnb dikenal atas perlakuannya yang baik pada para karyawannya.

Budaya kerja yang profesional dan suasana bekerja yang kekeluargaan jadi faktor utama yang bikin karyawan perusahaan ini bahagia. Glasdoor sendiri memberikan skor 4,6 dari 5 yang menunjukkan tingkat kebahagiaan karyawan yang tinggi di perusahaan teknologi tersebut.

2. Guidewire

Guidewire adalah sebuah perusahaan pembuat software khusus industri asuransi. Perusahaan teknologi ini sukses dikategorikan sebagai salah satu perusahaan dengan karyawan paling bahagia oleh Glassdoor. Gabungan budaya antara perusahaan besar dengan perusahaan rintisan ini memungkinkan antara atasan dan bawahannya berkomunikasi dengan hangat dan selayaknya.

 

1 dari 2 halaman

3. HubSpot

Sebuah perusahaan pembuat software ternama, HubSpot juga termasuk dalam salah satu perusahaan teknologi dengan karyawan paling bahagia. Kebijakan perusahaan yang satu ini dirasa sangat pro karyawan. Bahkan, HubSpot memberikan biaya penggantian untuk kuliah bagi karyawannya yang dirasa berprestasi, tapi yang kurang dari segi biaya.

4. Facebook

Siapa sih yang enggak tahu perusahaan yang dimiliki Mark Zuckerberg ini? Perusahaan yang satu ini ternyata juga dikenal dengan budaya kerja yang menyenangkan dan kebijakan yang pro pada karyawannya. Yang paling baru, Zuckerberg menerapkan cuti melahirkan bagi karyawan pria. Ya, cuti itu diberikan untuk menemani sang istri dengan tujuan agar hubungan keluarga lebih harmonis.

5. Expedia

Perusahaan berbasis situs perjalanan online, Expedia juga termasuk dalam salah satu perusahaan teknologi dengan karyawan paling bahagia versi Glassdoor. Perusahaan ini sangat mendukung pengembangan kewirausahaan para pegawainya. Dengan tingkat kebahagian karyawan yang tinggi, Glassdoor bahkan sempat menganugerahkan Expedia sebagai tempat bekerja paling nyaman se-UK.

Sumber: https://jalantikus.com/gokil/perusahaan-teknologi-dengan-karyawan-paling-bahagia/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

 

Artikel Selanjutnya
4 Trik Surat Lamaran Pekerjaan yang Mencuri Hati Perusahaan
Artikel Selanjutnya
Ingin Tahu Rasanya Jadi Artis, Pakai Saja Jasa Sewa Paparazzi