Sukses

Ini Hal Pertama yang Harus Diperiksa Saat Masuk Kamar Hotel

Liputan6.com, Jakarta - Saat kamu masuk kamar hotel, kamu wajib mengecek lubang intipnya yang biasanya ada di lubang pintu kamar hotel. Lubang intip tersebut berguna agar penghuni kamar bisa mengetahui siapa yang berada di balik pintu sebelum membukakan pintu untuk orang tersebut.

Tentu lubang intip itu terkesan begitu sepele dan tidak membahayakan. Namun, coba pikirkan kembali. Kamu sebagai tamu hotel tak ada salahnya tetap waspada terhadap segala hal, termasuk lubang intip pintu kamar yang terkesan sepele.

Mengecek lubang intip pintu kamar saat pertama kali masuk hotel adalah perilaku yang sangat tepat. Cara mengeceknya sangat mudah, kamu bisa lihat dari dalam kamar, jika kamu melihat secara jelas di seberang lubang intip, yaitu lingkungan di luar kamar hotel atau lorong lantai hotel, maka semuanya aman.

Namun, jika saat kamu sulit untuk melihat ke luar, misalnya karena tampak buram, maka kamu perlu berhati-hati. Bila hal ini terjadi, segera laporkan ke pihak hotel dan minta ganti kamar atau minta untuk diperbaiki.

Seperti dilaporkan BBC Travel, beberapa lubang intip pintu kamar bisa dengan mudah dibongkar. Bisa saja lubang intip kamar dibongkar dan dimasukkan sebuah kamera di dalam lubang intip. Dengan kamera tersembunyi seperti ini, orang yang di luar dapat melihat ke dalam kamar hotel.

Menurut CEO dari Beechmont Hotels, Michael Forrest Jones, yang dikutip dari laman BBC, periksa lubang intip pintu kamu, jika itu dirusak atau dibobol, mintalah kamar yang lain.

 

1 dari 2 halaman

Sebelumnya pernah terjadi

Memang kasus kriminal karena lubang intip merupakan kasus langka. Akan tetapi, bukan berarti tidak pernah terjadi. Sekitar tahun 2013, seorang pria didakwa karena mengintip seorang perempuan yang berprofesi sebagai reporter olahraga di Amerika Serikat.

Reporter bernama Erin Andrews itu diintip melalui lubang intip saat menginap di sebuah hotel di Wisconsin, Amerika Serikat. Pria pengintip bernama Michael David Barret, dia ternyata tak sekadar mengintip. Ia bahkan merekam saat Erin tengah bertelanjang melalui lubang intip pintu tersebut. Rekaman tersebut tersebar di dunia maya. Barret pun dinyatakan bersalah di pengadilan.

Jadi, saat kamu masuk ke kamar hotel, ada baiknya mengecek terlebih dahulu lubang intip di pintu kamar hotel. Apakah lubang intip itu mudah dilepaskan atau malah sudah lepas. Jika curiga, segera laporkan ke pihak hotel.

Walaupun lubang intip pintu tampak tidak mencurigakan, tetap waspada. Sebab, kini sudah beredar alat yang membalikkan fungsi lubang intip. Bentuknya tabung dan berukuran kecil. Dengan alat ini, orang dari luar bisa melihat kondisi di dalam.

Beberapa hotel menggunakan lubang intip dengan penutupnya. Jika hotel yang kamu inapi tidak memiliki penutup lubang intip, gunakan saja kertas dan tempelkan ke pintu. Di toko-toko online kini telah menjual penutup lubang intip yang bisa dibawa ke mana-mana.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Pria Bugil Mengira Istana Presiden adalah Gereja Katedral
Artikel Selanjutnya
Polisi: Pria Bugil di Istana Berhalusinasi Usai Konsumsi Sabu