Sukses

Selfie Sambil Tersenyum di Lokasi Kecelakaan, Wanita Ini Dirisak

Peristiwa kecelakaan tentunya membuat hati siapa saja menjadi pilu. Namun, penyiar ini malah berswafoto di lokasi kejadian kecelakaan.

Liputan6.com, Jakarta Peristiwa kecelakaan sudah seharusnya membuat orang-orang merasa sedih dan berduka atas insiden tersebut. Namun, salah satu foto penyiar radio di lokasi kejadian kecelakaan justru membuat warganet Tiongkok geram.

Kejadian kecelakaan tragis ini berlokasi di Provinsi Anhui, Tiongkok, pada Rabu (15/11/2017). Tiga puluh kendaraan mengalami tabrakan beruntun karena jarak pandang yang rendah.

Mobil-mobil dan truk bertumpuk dan banyak jasad bergelimpangan. Akibat kecelakaan ini, 18 orang meninggal dan banyak juga yang mengalami luka parah.

Siapa pun yang melihat kecelakaan ini pasti merasa ngeri hatinya karena kejadian yang memilukan hati. Seorang penyiar radio lokal yang meliput peristiwa tersebut sempat mengambil foto. Dalam foto tersebut ia masih bisa tersenyum lebar seakan tidak ada hal buruk terjadi pada lokasi kejadian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Foto menjadi viral

Foto tersebut akhirnya menjadi viral dan membuat banyak orang marah. Tidak sedikit orang merasa tindakan penyiar tersebut menunjukkan hal yang tak pantas.

"Aku ada di jalan tol itu saat kejadian berlangsung. Empat anggota keluarga mengalami luka parah. Salah satu pria menyuruh istrinya agar langsung dibawa ke rumah sakit terlebih dahulu dan tak lama pria itu meninggal. Aku tak habis pikir mengapa penyiar itu bisa tersenyum dalam foto," tulis salah satu warganet Tiongkok melalui akun Weibo.

Setelah mendapat kemarahan dari warganet, akhirnya penyiar itu melakukan permohonan maaf ke publik. Keesokan harinya baru diketahui pihak stasiun lokal yang menjadi tempat bekerjanya, mengumumkan bahwa mereka telah memecatnya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.