Sukses

Ini Dia Pemenang Citizen Journalist Academy Energi Muda Pertamina

Liputan6.com, Jakarta Memasuki babak akhir dari Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina, semua finalis terpilih sampai grand final dikumpulkan dalam acara awarding di Jakarta, Sabtu (18/11/2017).

Sebanyak 90 mahasiswa kreatif dan terbaik terpilih dengan bakat menulis, videografi, news presenting, dan public relations dari tiga kota besar di Indonesia. Selama tiga bulan lebih, para finalis didampingi dengan tujuh coach yang membimbing mereka.

Kali ini, acara awarding memberikan sejumlah penghargaan untuk performa kerja dan hasil karya para finalis. Mulai dari Best Content Writer dimenangi oleh finalis Linda Sugianto dari Jakarta.

Pemenang penghargaan Best Community Public Relation didapatkan oleh Meriza Lestari asal Semarang. Penghargaan untuk Best Netizen Favorite Article dengan pageviews tertinggi, dimenangi oleh Gina Mardani dan Niken Nining yang keduanya berasal dari Semarang.

Herliansa Chrisnasari, finalis CJA asal Semarang yang mendapatkan penghargaan finalis terfavorit pertamina dalam acara awarding Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina, Jakarta, Sabtu (18/11/2017). (Liputan6.com/Nur Aida)

 

Kemudian juga terdapat penghargaan untuk Best Leader Community yang dimenangi kembali oleh peserta dari wilayah Semarang, yakni Galih Kusuma. Penghargaan Multitalent dijatuhkan kepada Franzeska Michelle dari wilayah Jakarta yang juga memiliki nilai tertinggi di antara finalis lainnya.

Penghargaan The Best Community Leader diberikan kepada, Galih Kusuma, finalis CJA asal Semarang dalam acara awarding Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina, Jakarta, Sabtu (18/11/2017) (Liputan6.com/Nur Aida)

 

Herliansa Chrisnasari Puspita dari Semarang juga menjadi finalis terfavorit oleh pertamina. Best Videografer diambil oleh finalis asal Semarang, Asna Fredy. Tak lupa, pemenang Best Presenter diberikan kepada finalis CJA Balikpapan, Muhammad Rifky Maulana.

 

Franzeska Michelle, finalis CJA Jakarta yang mendapatkan penghargaan The Best Multi Talent, dalam acara penghargaan Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina di Jakarta, Sabtu (18/11/2017). (Liputan6.com/Nur Aida)

Penghargaan terakhir, yakni Best Video dan Picture yang memiliki rating dan share tertinggi didapatkan oleh finalis Jakarta dengan hasil karya video "Sosok Inspiratif Paise Santang, Pengamen Pendiri Rumah Tawon".

Asna Fredy, finalis CJA Semarang yang mendapatkan penghargaan 'The Best Videografer

 

 

1 dari 2 halaman

Kriteria Penilaian

Penghargaan yang diberikan kepada para finalis tentunya melalui seleksi yang ketat. Mereka dilihat dari nilai kinerja, kerajinan, serta daya inisiatif yang selalu ingin belajar. Hal ini merupakan nilai penting untuk memberikan penghargaan kepada finalis yang bersangkutan.

Para finalis yang mendapatkan penghargaan tidak hanya mendapat karangan bunga dan medali, mereka juga mendapatkan hadiah tiket liburan ke Lombok bersama para coach mereka.

Dengan berakhirnya acara Citizen Journalist Academy-Energi Muda Pertamina, para finalis diharapkan mendapat pembelajaran serta pengalaman yang lebih baik untuk mengenal dunia jurnalistik dan public relation.

Semua mentor juga mengharapkan kesuksesan untuk para finalis yang telah lulus dari Citizen Jounalist Academy-Energi Muda Pertamina.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Anugerah BUMN Awards 2017 Tingkatkan Nilai BUMN Bagi Negeri
Artikel Selanjutnya
Inovasi Anak Muda Bawa Warisan Indonesia ke Ranah Global