Sukses

Keren, Pria Ini Ciptakan Kompor Berbahan Bakar Air

Liputan6.com, Jakarta Gas merupakan bahan bakar dari alam yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia. Salah satunya untuk memasak. Penggunaan gas di dalam kompor mempermudah kehidupan manusia terutama untuk urusan dapur.

Namun, penggunaan gas yang berlebihan membuat permintaan gas melonjak. Akibatnya gas menjadi langka, terlebih pada momen-momen tertentu. Jika pun ada, harganya dibanderol cukup mahal oleh penjual. Hal itu membuat Filipina mengalami krisis di beberapa bagian wilayah.

Saking krisisnya, bahkan ada yang memasak menggunakan kayu bakar atau tungku. Krisis gas yang dialami sebagian tempat di Filipina tersebut, menjadikan seorang warga di sana membuat penemuan baru. 

1 dari 2 halaman

Tidak Sepenuhnya Memakai Air

Penemuan baru tersebut berupa kompor berbahan bakar air. Bagaimana bisa? Warga asal Cotabato ini berhasil memangkas pengeluaran gas dan menggantinya dengan air biasa. Penemuan ini sebenarnya tak lantas memangkas penggunaan gas secara keseluruhan.

Kompor ciptaan bapak ini tidak sepenuhnya meninggalkan penggunaan gas. Masih tetap menggunakan gas sebagai pendukung, tapi karena adanya air yang diekstraksi, penggunaan gas bisa dihemat antara 20-30 persen.

Penemuan ini banyak menuai polemik (perdebatan). Sebagian memang percaya bahwa air bisa diubah menjadi gas dan digunakan sebagai bahan bakar, sebagian lagi meragukan hal tersebut. Kalau kamu, percaya enggak nih?

Selengkapnya, baca di: http://infoberitaunikterbaru.blogspot.com/2017/11/keren-pria-ini-sukses-menemukan-kompor.html

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Cara Mudah Memilih Jok Kulit Sintetis Berkualitas
Artikel Selanjutnya
Unik, Deodoran dengan Aroma Pumpkin Spice Latte