Sukses

Penumpang Pelit, Awak Kapal Pesiar Punya Panggilan Khusus

Liputan6.com, Jakarta - Kru kapal pesiar ternyata memiliki kode khusus yang digunakan untuk membicarakan penumpang tanpa sepengetahuan mereka. Kru kapal pesiar mewah akan memanggil “pisang” jika penumpang tersebut sangat pelit atau sangat sedikit memberikan uang tip. Rahasia ini diungkapkan dalam buletin di laman Cruise.

Beberapa awak kapal pesiar ternyata hanya diberikan upah yang sedikit. Hal tersebut tak sebanding dengan shift mereka yang panjang dengan waktu tidur, makan, dan istirahat yang terbatas.

Di beberapa kapal pesiar mewah bahkan para pekerjanya tidak mendapatkan satu hari untuk libur dan bekerja lebih dari 40 jam seminggu. Maka tak heran, jika awak kapal pesiar mengharapkan tip dari para penumpang atas pelayanan mereka.

Ternyata tak hanya awak kapal pesiar saja yang punya panggilan khusus untuk penumpangnya. Pekerja Disney juga punya “kode rahasia”.

1 dari 2 halaman

Kode rahasia para pekerja Disneyland

Berdasarkan informasi yang diungkapkan mantan pekerja Disneyland kepada Reddit, mereka menggunakan kalimat “Have a magical Disney” untuk menggambarkan perilaku pengunjung yang kurang baik. Jadi, jika kamu mendengar kalimat tersebut coba segera introspeksi diri kamu, karena mungkin saja kamu telah melakukan hal yang buruk.

Selain kalimat “Have a magical Disney,” kode rahasia yang digunakan untuk menandakan pengunjung yang kurang baik adalah kata “customer.”

Menurut Charles Harris, mantan karyawan Disney yang dikutip dari Quora, Disney tidak pernah memanggil para pengunjungnya dengan sebutan “customer,” melainkan “guest”.

Kata “customer” digunakan para pekerja untuk memberitahu para pekerja lainnya bahwa pengunjung tersebut telah melakukan tindakan yang tidak baik, seperti mencuri. Jadi, jika kamu mendengar para pekerja Disneyland berbicara “customer” segera berhati-hati karena mungkin saja di dekat kamu ada seorang pencuri.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Cekcok dengan Pramugari, Penumpang Citilink Diturunkan Paksa
Artikel Selanjutnya
Perintah Terakhir Nakhoda Sebelum Kapal Karam di Perairan Sitaro