Sukses

Finalis CJA Menikmati Kegiatan Jambore di Puncak Program CJA

Liputan6.com, Bandung Jumat, (17/11), bertempat di Taman Wisata Grafika Cikole Bandung, finalis Citizen Journalist Academy (CJA) mengikuti kegiatan puncak program CJA hari ketiga. Tidak hanya finalis, all coaches pun mengikuti rangkaian kegiatan di hari ketiga ini. Kegiatan diawali dengan tracking pagi di wilayah taman wisata, bersama coach bidang Public Speaking, Jemmy Darusman. Tracking pagi berjalan seru ketika finalis berjalan bersama coach Jemmy sambil sharing cerita dan pengalaman yang membuat suasana semakin cair dan akrab. Cerita perjalanan dan pengalaman karir coach Jemmy mengundang banyak pertanyaan dari para finalis yang berada di dekatnya.

Tracking dilanjutkan dengan sarapan, lalu lanjut pada kegiatan fun games bersama all coaches dan trainers dari pihak Grafika Cikole. Games yang diikuti seluruh finalis dan all coaches membuat keakraban antarfinalis dan all coaches semakin cair dan erat. Beberapa games yang ada menuntut peserta games untuk bekerjasama secara random tanpa bisa pilih-pilih teman. Kegiatan fun games kemudian ditutup dengan foto bersama di area Hutan Pinus Grafika Cikole.

Setelah mengikuti rangkaian kegiatan di Taman Wisata Grafika Cikole, seluruh finalis dan all coaches kemudian menuju Bober Cafe, Bandung, untuk makan siang bersama sambil menghabiskan free time. Kegiatan ini dilakukan sebelum keesokan harinya mereka menghadiri puncak dari kegiatan puncak program Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina.

Suasana haru terlihat di Bober Cafe, saat beberapa finalis maju untuk bernyanyi lagu bertema sedih, mengingat tak lama lagi mereka akan berpisah dan kembali ke kota masing-masing. Para finalis mengekspresikan rasa haru mereka dengan menangis dan saling berpelukan erat. Kegiatan hari ketiga ini kemudian ditutup dengan waktu bebas untuk para finalis jalan-jalan di sekitar Bandung, lalu kembali ke Jakarta pada sore harinya.

Penulis :

Alca

Universitas Multimedia Nusantara

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Artikel Selanjutnya
Catat Dulu Jadwal Festivalnya Sebelum Beli Tiket Pesawat ke Bali
Artikel Selanjutnya
Purworejo Ingin Populerkan Gowes Pesona Nusantara