Sukses

Diikuti Ribuan Orang, Ini Para Pemenang Indonesia Menari 2017

Umur bukanlah menjadi penentu kualitas dalam menari. Seperti anak-anak ini, mereka berhasil menjuarai Indonesia Menari 2017

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Menari 2017 menjadi bukti kesuksesan Bakti Budaya Djarum Foundation menggelar program menari dengan tujuan melestarikan budaya seni tari di Indonesia. Dengan menggabungkan tarian tradisional dan modern, membuat masyarakat antusias untuk menyaksikan dan mengikuti acara ini.

Antusias masyarakan di Indonesia Menari 2016 membuat Bakti Budaya Djarum Foundation menggelar Indonesia Menari 2017 di tiga kota yaitu Jakarta, Bandung, dan Solo.

Indonesia Menari 2017 terbilang sukses karena warga sangat antusias dengan acara ini. Terbukti lebih dari 3000 orang mendaftar untuk menjadi peserta.

"Untuk Jakarta sendiri, peserta yang menari ada 1500 orang dengan jumlah pendaftar 1800-an, jadi kita sudah nge-cut sekitar 300-an orang enggak bisa ikutan karena kuotanya enggak mencukupi," ujar Billy Gamaliel sebagai perwakilan dari Bakti Budaya Djarum Foundation.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seni Tari Tidak Bisa Diukur dari Umur

Pagelaran Indonesia Menari 2017 dipenuhi dengan peserta dari berbagai umur. Dimulai dari anak seusia sekitar 10 tahun hingga orang dewasa yang berumur 20 tahun lebih.

"Melihat dari situ generasi muda bahkan sampai anak kecil yang ikutan, kita jadi senang melihatnya bahwa pesan yang mau disampaikan bisa diterima oleh masyarakat." lanjut Billy Gamaliel.

Acara yang diisi oleh ribuan peserta yang mendaftar dimenangi oleh kelompok Sanggar Yusnita. Yang menjadi kehebohan tersendiri adalah bahwa kelompok Sanggar Yusnita ini terdiri dari penari cilik yang berumur sekitar 10 sampai 15 tahun.

Anak-anak ini berhasil menglahkan ribuan peserta lainnya. Mereka membuktikan bahwa keindahan seni tari tidak bisa diukur dari umur.

Anak-anak dari Sanggar Yusnita berhasil membawa pulang hadiah berupa uang senilai 25 juta rupiah yang membuat mereka histeris saat namanya disebut menjadi juara satu dalam Indonesia Menari 2017.

3 dari 3 halaman

Pemenang Indonesia Menari 2017

5 peserta terbaik kategori Individu masing-masing mendapatkan 1 unit Samsung Galaxy J5 Pro persembahan Blibli.com, antara lain:

- Pinkyvi Tiffany Widajanto

- Fiqral Ifthahul Pahlawan

- Muhammad Tazul Arifin

- Bunga Arulia Gibran

- Indah Dwi Saraswati

Sedangkan untuk kategori kelompok, dimenangkan oleh:

Juara 1 : Sanggar Yusnita (mendapatkan Rp. 25.000.000 dalam bentuk subsidi)

Juara 2: Tutuh Pini (mendapatkan Rp. 20.000.000 dalam bentuk subsidi)

Juara 3: Satwika Garjita (mendapatkan Rp. 15.000.000 dalam bentuk subsidi)

Kelompok Favorit: Kelanamatra (mendapatkan Rp. 10.000.000 dalam bentuk subsidi)

 

Penulis

Reza Sugiharto

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.