Sukses

Misteri 6 Website Populer yang Berhantu, Ini Faktanya

Liputan6.com, Jakarta - Jika membicarakan soal hantu, pasti tak jauh dari tempat-tempat angker yang menjadi tempat bersarangnya para hantu.

Namun, pernahkah kalian mendengar bahwa hantu bersemayam di sebuah website? Memang terdengar aneh, tapi hal ini menjadi mitos yang populer di internet, bahkan terdengar jauh lebih menyeramkan dibanding hantu dunia nyata.

Penasaran apa saja? Berikut enam website populer yang diklaim berhantu.

1. Wikipedia

Mitos yang populer mengatakan bahwa Wikipedia adalah website yang paling berhantu di dunia. Tidak ada yang benar-benar yakin berapa banyak hantu yang dimiliki Wikipedia. Namun, perkiraan konservatif menyimpulkan bahwa terdapat setidaknya ribuan hantu.

Seorang editor dari website tersebut menceritakan kisah horor website tempatnya bekerja. Ia menceritakan pada larut malam, ia melihat paragraf yang ada di halaman website bergerak sendiri, lalu angin yang berhembus dari layar, dan sensasi hantu menggerayangi lehernya.

Selain itu, mitos yang beredar di beberapa orang mengungkapkan pengalaman aneh saat mengakses Wikipedia, seperti demam dan mendengar suara tangis.

 

 

1 dari 3 halaman

2. TMZ

TMZ adalah website berita yang berasal dari Amerika. Kisah yang beredar, bahwa TMZ dihantui oleh arwah mantan penulis yang meninggal secara tragis di hari pernikahannya.

Beberapa pengunjung situs tersebut melaporkan bahwa mereka melihat hantu bermata sipit. Selain itu ada juga yang melaporkan bahwa saat mengakses, suhu di sekitar mereka seketika berubah drastis, bahkan ada juga yang mendengarkan pelan sebuah suara tangisan.

3. The Guardian

Siapa yang tak kenal dengan website yang cukup terkenal di dunia, yaitu The Guardian. Website ini juga kerap mempengaruhi media di seluruh dunia. Namun ternyata, website yang tampaknya baik-baik saja ini memiliki kisah kelam.

Tepatnya pada kanal Life & Style, dikabarkan terdapat hantu. Hantu tersebut dahulunya merupakan seorang sub-editor yang semasa hidupnya dikenal sebagai orang yang pemarah. Ia dikatakan muncul pada kolom komentar di tiap artikel, disertai dengan komentar pedas berupa kritikan untuk artikel tersebut.

4. BBC News

Website terkenal lainnya yang dikatakan berhantu, merupakan website berita populer asal Inggris, yaitu BBC News. Walaupun sedikit aneh, BBC News layaknya bangunan kuno bersejarah yang ada di dunia nyata. Pasalnya ia dikatakan dihantui oleh arwah tentara Roundhead dari Perang Sipil Inggris.

Percaya atau tidak, banyak laporan dari pengunjung website yang 'beruntung' mengatakan pernah mendengar langkah kaki berbaris dan deru senjata. Ada juga yang mengatakan melihat penampakan berupa helm perang pada website tersebut.

2 dari 3 halaman

5. The Toast

The Toast juga memiliki kisah yang cukup horor untuk sebuah ukuran website yang angker. Website ini dihantui oleh arwah seorang yang bernama Hester Spookworthy.

Ia semasa hidupnya dahulu adalah seorang kontributor yang terdaftar di website tersebut. Ia kerap kali dikatakan muncul pada pertemuan editorial, dan dia mengajukan keinginannya untuk mengubah nama website menjadi The Ghost.

6. Sedgley Local History Society

Terakhir datang dari website sebuah organisasi asal Inggris, Sedgley Local History Society. Website ini dikatakan didiami hantu yang cukup populer dengan julukan 'anak yang berteriak'.

Kemunculannya ditandai dengan peringatan di layar dalam bahasa yang tidak dapat dimengerti. Pengunjung lainnya juga melaporkan, mereka menjadi menggigil setelah menemukan hal mengerikan tersebut.

Sumber: https://jalantikus.com/gokil/website-berhantu-/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Top 3: Tantangan Internet Berujung Maut, Hari Patah Hati Nasional
Artikel Selanjutnya
Bikin Penonton Ketakutan, Ini 5 Bumbu Film Horor yang Selalu Ada