Sukses

Ikhlaskan Rumah demi Biaya ICU Anak, Abang Ojek Online Terima Ini

Liputan6.com, Jakarta Di balik semua kesulitan, pasti selalu ada jalan. Saat seseorang butuh bantuan, Tuhan pasti membuka lebar segala kemudahan. Kisah haru menyayat kalbu ini datang dari seorang driver ojek online.

Ia butuh uang 20 juta untuk pengobatan anaknya yang harus mendapat perawatan di ruang ICU sebuah rumah sakit. Saat tak tahu harus berbuat apa, ia curahkan kegalauannya via akun Twitter @gojekjkt_0715.

Abang ojek online yang diketahui bernama Irfan ini curhat soal sang buah hati yang terindikasi infeksi saluran otak. Dalam cuitannya, ia khawatir dengan kondisi si anak karena mengalami kejang-kejang.

Irfan kemudian berusaha mengetuk hati siapapun warganet yang membaca statusnya. Bahkan, ia mencantumkan nomor kontaknya dan bersedia menggadaikan rumahnya ke siapa pun yang berbaik hati.

    

 

1 dari 3 halaman

Rela jual rumah demi perawatan anaknya

Pertanyaan pun muncul, mengapa driver ojek online ini tidak memaksimalkan fasilitas BPJS Kesehatan? Ia mengakui belum mendaftarkan anaknya sebagai peserta BPJS. Sementara kartu miliknya tidak bisa dipakai untuk meng-cover penyakit yang menimpa anaknya. Oleh karena itu, di tengah kepanikannya, ia menawarkan diri untuk meminjam uang ke warganet dengan jaminan surat rumahnya.

"Apabila ada yg bersedia membantu/meminjamkan sedikit dana untuk saya berobat," tulisnya mencoba berusaha sambil berdoa.

Ia menegaskan kesungguhannya dengan berani menjaminkan surat berharganya, yang penting anaknya bisa segera dirawat di ICU. 

"Saya bersedia menjaminkan surat tanah rumah saya untuk keperluan ini," beritahu Irfan.

"Kondisi anak saya sekarang kejang2 dan membutuhkan ruangan ICU dengan segera," ia melanjutkan cuitan dengan melampirkan nomor kontaknya.

Ia pun membuktikan kalau sedang tidak membual dengan mencantumkan lokasi keberadaan ia dan tempat anaknya dirawat.

Cuitan abang ojek online ini ternyata mengundang simpati dari warganet. Salah satunya ada yang beinisiatif untuk menggagas pengumpulan dana demi menambal kekurangan uang untuk masuk ruang ICU. 

2 dari 3 halaman

Spontanitas luar biasa, warganet pun patungan

Doa sang driver ojol ini terkabul. Pemilik akun Twitter @lentisha secara sukarela coba mengumpulkan donasi dari warganet dan membuka rekening dengan saldo awal Rp 110.793.89,-. Jumlah nominal pun bervariasi. Dari 190 ribu, 300 ribu, 500 ribu, 1 juta, dan banyak lagi. 

Hasil urunan warganet pun bikin takjub. Bantuan yang terkumpul untuk anak abang ojek online berjumlah Rp 33.828.177,-

Tak lupa, Irfan pun menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berbaik hati menolong anaknya.

Semoga Aida, anak si abang ojek online ini bisa lekas sehat dan bisa berkumpul bahagia lagi bersama keluarga. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: