Sukses

Usil Ganggu Harimau Sirkus, Jari Kakek Ini Putus Diterkam

Karena ulah usilnya, seorang kakek kehilangan jarinya diterkam harimau.

Liputan6.com, Jakarta Seekor harimau sirkus menggigit dua jari kakek dari Tiongkok saat ia mencoba memberi makan hewan itu dengan uang kertas. Pria berusia 65 tahun yang hanya dikenal dengan nama Bai itu kini dirawat di rumah sakit dan berada dalam kondisi kritis.

Menurut Nanyang Evening Post, sirkus itu mengunjungi Jingziguan di Provinsi Henan, Tiongkok, dengan binatang seperti monyet, singa, dan harimau. Menurut saksi mata, kakek itu terlihat mendekati kandang singa dan harimau yang dikurung, lalu mengerjai hewan buas itu dengan memberi mereka uang kertas untuk dimakan.

Berdasarkan laporan Beijing Youth Daily, sebuah video yang diunggah di internet menunjukkan bahwa singa itu mengambil uang itu dan mulai mengunyahnya. Namun, harimau lain yang ia beri makan malah menyambar tangan kanannya, menggigit, dan tak melepasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga sedang mabuk

Pria tua itu berteriak dan membuat petugas sirkus datang untuk menyelamatkannya. Petugas sirkus kemudian memukul jeruji besi kandang yang membuat harimau itu terkejut dan melepas tangan Bai.

"Dia pingsan dengan tangan berdarah," ujar Yang, cucu pria itu.

Jari tengah pria itu habis dan jari manisnya tinggal setengah. Menurut Bai, tak ada papan peringatan membuatnya berani mendekati kandang hewan itu. Namun, kerabat pria tua itu mengatakan kalau sebelum pergi ke sirkus, Bai telah minum alkohol.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.