Sukses

Rumah Zakat Bantu Aksi Siaga Bencana Banjir di Bandung dan Cimahi

Liputan6.com, Jakarta Sabtu, (18/11), relawan Rumah Zakat membantu korban bencana banjir di Bandung dan Cimahi. Bantuan tersebut berupa 87 paket sembako, 20 lusin diapers, dan 100 paket makanan ringan untuk anak-anak.

Bencana banjir tersebut melanda tiga kecamatan, yaitu Baleendah, Bojongsoang, dan Dayeuhkolot. Dengan kejadian tersebut, sebanyak 323 KK atau 1069 jiwa terdampak, di antaranya adalah 134 lansia, 122 balita, 4 ibu hamil, 19 ibu menyusui, dan 86 anak-anak.

Meluapnya Sungai Cikapundung, Cisangkuy, dan Citarum berdampak pada rusaknya infrastruktur milik warga dan fasilitas umum. Banjir tersebut merusak 5.806 rumah, 13 gedung sekolah, 8 gedung fasilitas umum, dan 24 gedung tempat ibadah.

 

1 dari 2 halaman

Ajak Anak-anak Bermain

Selain menyalurkan bantuan kebutuhan pokok, relawan Rumah Zakat juga mengajak anak-anak bermain di posko pengungsian. Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk menghibur anak-anak dan sebagai salah satu upaya untuk memberikan ketenangan pasca banjir yang dialami anak-anak.

"Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada donatur Rumah Zakat dan relawan atas bantuannya. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Semoga Allah membalas semua kebaikan yang sudah dilakukan," ujar Heni (65 th), salah satu korban banjir.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6