Sukses

Ini Lo Alasan Mengapa Bandara Menggunakan Karpet

Liputan6.com, Jakarta Apakah kamu pernah berpikir kenapa bandara punya karpet? Jika kamu pernah ke bandara pasti ada saja beragam pandangan yang menarik rasa penasaranmu. Salah satunya seperti adanya karpet pada setiap gate bandara.

Bandara bisa saja membuat lantai mereka dilapisi dengan keramik, untuk membuat dekorasi bangunan mereka semakin bagus. Daripada itu mereka justru memutuskan untuk memilih karpet.

Walaupun terkadang menyulitkan troli dan koper kita untuk bergerak. Adanya karpet ternyata punya tujuan untuk memberikan kenyaman kepada para penumpang sebelum mereka take off dari bandara.

Karpet juga dianggap memberikan perasaan lembut dan menyenangkan. Sehingga kita sering merasa bandara layaknya seperti ruang tamu kita sendiri.

Bahkan, karpet dianggap sebagai bagian interior bandara yang dapat mengurangi rasa stres penumpang apalagi jika dihadapkan dengan keterlambatan.

 

1 dari 2 halaman

Manfaat karpet bandara menurut riset

Hal ini juga didukung dengan manfaat lainnya. Bedasarkan hasil riset DKMA, dengan adanya karpet yang memberikan suasana santai kepada para penumpang, mereka merasa lebih senang untuk mengabiskan 7 persen uang mereka untuk berbelanja di toko sekitar bandara.

Kemudian akan semakin baik jika terdapat sedikit pegawai pada toko di bandara. Penyebabnya, karena para pelanggan ataupun penumpang cenderung lebih suka untuk tidak diganggu ketika mereka berbelanja.

Hasil survei NCR juga menerangkan, bahwa 40 persen responden lebih banyak menghindari interaksi dengan orang lain ketika sedang berbelanja. 

Oleh karena itulah, interior dalam bandara cenderung menyajikan suasana yang lebih rileks dan santai. Banyak bandara sekarang ini justru menyajikan pelayanan jasa yang lebih menarik dari sebelumnya.

Mereka menyediakan tempat spa, ruang yoga, sampai dengan membawa hewan agar membuat penumpang merasa lebih senang dan nyaman.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Tidur Lebih Pulas dengan Motif Seprai Ini
Artikel Selanjutnya
Trik Jitu Atasi Baju Kusut Tanpa Setrika