Sukses

4 Program CSR Pertamina yang Harus Anda Ketahui

Liputan6.com, Jakarta Tidak hanya sebagai lokomotif perkonomian bangsa, Pertamina berkomitmen untuk peduli terhadap aspek sosial demi kemajuan bangsa. Salah satu wujud tanggung jawab sosial dengan adanya program CSR (Corporate Social Responsibility). Tujuan dari program CSR pertamina agar membantu pemerintah Indonesia memperbaiki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indonesia, melalui pelaksanaan program-program yang membantu pencapaian target pembangunan millenium atau Millenium Development Goals (MDGs). Berikut program CSR PT. Pertamina:

1. Pertamina dan Pendidikan

Sebagai komitmen perusahaan untuk turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan dan untuk peningkatan akses komunitas terhadap pendidikan di tanah air, CSR Pertamina bidang Pendidikan melaksanakan sejumlah program yaitu Pertamina Scholarship (Beasiswa), Pertamina Youth Program - PYP (Edukasi Stakeholder muda), Pertamina Goes To Campus - PGTC (Edukasi kalangan akademis) dan Pertamina Competition.

2. Pertamina dan Masyarakat

CSR Pertamina juga fokus dalam pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan infrastruktur dan Program Pertamina Peduli Bencana Alam. Dalam pembangunan infrastruktur dilakukan perbaikan terhadap sarana umum seperti jalan, jembatan, MCK dan sarana air bersih.

3.Pertamina dan Kesehatan

PT. Pertamina (Persero) secara konstan selalu menggarisbawahi pentingnya isu kesehatan anak dalam setiap program-program CSRnya. Komitmen ini diwujudkan dalam bentuk Program Operasi Anak Penderita Cacat Wajah.

4. Pertamina dan Lingkungan

Program CSR Pertamina di bidang Lingkungan ditujukan sebagai komitmen manajemen dalam rangka tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan hidup dan pelestarian alam. Selengkapnya bisa klik disini.

Penulis :

Faisal Abdilah

Universitas Pembangunan Nasionsl “Veteran” Jakarta

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Artikel Selanjutnya
Hindari 8 Kesalahan Ini Ketika Mulai Berbisnis
Artikel Selanjutnya
Agar Anda Cepat Punya Rumah, Lakukan Hal Berikut ini!