Sukses

Pertamina Libatkan Millenials dalam Program Kreatif Mentorship

Liputan6.com, Semarang Generasi milenial saat ini memang sering diperbincangkan. Hal ini karena kekhasannya yang mendominasi dibidang teknologi dan media sosial yang sekarang ini sedang marak. Pola kekiniaan merupakan habit untuk membuat mereka tetap eksis.

Pertamina mewadahi anak-anak kekinian tersebut dalam program yang bertajuk “Citizen Journalist Academy – Energi Muda Pertamina” yang merupakan program kreatif mentorship bekerjasama dengan Liputan6.com dan Indosiar. Program ini merupakan ajang pencarian 30 mahasiswa di masing-masing kota yang memiliki bakat menulis, videografi, presenting, dan public relations.

Audisi dan workshop diadakan di 3 kota, yaitu Jakarta, Semarang, dan Balikpapan. Finalis-finalis yang terpilih di setiap kota nantinya akan belajar dan merasakan secara langsung menjadi Mobile Digital Journalist & Community Public Relations. Program kreatif mentorship ini akan berlangsung selama 3 bulan di bawah bimbingan Liputan6.com, Indosiar dan Pertamina.

Pihak Pertamina melihat peluang yang besar pada anak-anak muda saat ini serta perkembangan media digital saat ini. Pertamina juga ingin anak muda dapat menggunakan media digital untuk hal-hal yang positif serta aktif untuk berkarya melalui media digital. Dalam menyisipkan berbagai program yang diusung pun disesuaikan dengan karakteristik generasi millennials dengan konsep yang funnamun tetap memuat sisi edukatif.

Pertamina mengusung berbagai kegiatan seperti Edu Trip bagi para finalis Citizen Journalist Academy – Energi Muda Pertamina untuk mengenal lebih dalam mengenai Terminal BBM Pertamina untuk mengetahui berbagai proses yang berlangsung dalam Terminal BBM seperti penerimaan, penimbunan dan penyaluran.

Tidak hanya itu saja, Edu Trip mengenai program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diusung Pertamina juga dihadirkan sebagai edukasi mengenai program binaan Pertamina dari mulai pengelolaan sampai proses pemasarannya. Edutrip program CSR ini dikemas dengan konsep fun yang diselingi dengan gala dinner serta kegiatan rafting dan hiburan yang dikemas sedemikian rupa sehingga membuat para finalis Citizen Journalist Academy – Energi Muda Pertamina begitu terkesan.

“Pertamina memang jogonya dalam mengemas konsep acara Edutrip, selain mendapatkan pengalaman mengenai proses dalam Terminal BBM, saya juga diberi kesempatan mengetahui berbagai program CSR yang diusung Pertamina. Hal tersebut merupakan pengalaman terbaru bagi saya, apalagi konsep acaranya dikemas dengan berbagai hiburan yang millennials banget. Seru pokoknya!!" - Ungkap Meriza Lestari salah satu finalis CJA Energi Muda Semarang.

 

Penulis:

Darryl Valerian Pramudita

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Semarang

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
SDM Jadi Faktor Penentu Pertumbuhan Industri Dalam Negeri
Artikel Selanjutnya
Dorong Wawasan TIK, Telkom-Telstra Kerja Sama Pertukaran Karyawan