Sukses

Peran Pertamina dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Milenial

Liputan6.com, Balikpapann Mendengar kata Pertamina hal pertama yang muncul dibayangan kita adalah sebuah instansi besar pemerintah yang mengelola minyak bumi di Indonesia. Namun tak sebatas itu, Pertamina juga merupakan wadah bagi generasi millennial untuk bisa menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Mengapa demikian?

Pada 11 Februari 2016 lalu Pertamina sudah meresmikan sebuah perguruan tingginya yaitu Universitas Pertamina (UP) yang berlokasi di kawasan Simprug, Jakarta Selatan. Dimana pengelolaannya ada dibawah naungan Yayasan Pertamina (Pertamina Foundation) sendiri.

Berhasil raih ribuan mahasiswa di tahun 2016 lalu membuat Universitas Pertamina ini kembali membuka pendaftaran di tahun berikutnya. Jurusan yang dimilikinya pun tak kalah banyak dengan universitas lainnya yaitu teknik perminyakan, teknik geofisika, teknik geologi, teknik mesin, teknik elektro, teknik kimia, teknik logistik, teknik sipil, teknik lingkungan, ilmu komputer, ilmu kimia, ilmu komunikasi, hubungan internasional, ekonomi, manajemen.

Memiliki komitmen untuk mengisi dunia industri dengan lulusan sarjana yang kompeten dalam bidangnya membuat Universitas Pertamina selektif dalam penerimaan mahasiswa. Pertamina juga memiliki program beasiswa dalam universitasnya baik untuk yang kurang mampu secara finansial dan/atauberprestasi secara akademik.

Dengan adanya program Pertamina yang mana mulai ikut berperan dalam meningkatkan mutu pendidikan membuat para generasi millenial menjadi generasi- generasi penerus yang bermutu nantinya.

 

 

Penulis:

Orvil Anggy Zofar

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Balikpapan

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Indonesia Dukung Komitmen ASEAN Meningkatkan K3
Artikel Selanjutnya
Indonesia Dorong ASEAN Tingkatkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja