Sukses

Punya Hobi Traveling? Wajib Unduh Aplikasi Pertamina Ini

Liputan6.com, Semarang Traveling saat ini menjadi trend tersendiri yang digemari generasi milenial. “Kekinian”, begitulah kiranya untuk menggambarkan generasi yang lahir pada kisaran tahun 1980 sampai 2000an ini. Ada kecenderungan berbeda yang kerap dilakukananak-anak kekinian tersebut dalam hal bertraveling. Diantaranya yaitu, perjalanan yang tidak direncanakan serta mengandalkan teknologi.

Siapa sangka Pertamina menghadirkan aplikasi unik yang dapat memudahkan berbagai kebutuhan generasi milenial ini. Aplikasi berbasis Global Positioning System (GPS) ini merupakan aplikasi resmi Pertamina yang dapat didownload di Google Play (Andorid) dan App Store (Apple) yang memberikan banyak kemudahan bagi para milenial lho. Kamu cukup mengetik “PertaminaGo Mobile”.

Fungsi fitur utama aplikasi ini mengandalkan integrasi layanan GPS di smartphone untuk melacak SPBU terdekat dengan lokasi pengguna. Seperti saat saya mengaksesnya untuk pertama kali, aplikasi akan langsung mengarahkan pada lokasi SPBU terdekat. Selama melakukan perjalanan saat traveling, sekarang gak perlu khawatir untuk cari SPBU terdekat kalau bensin kendaraan kamu udah mau habis. Tak hanya sekedar lokasi pom bensin terdekat saja yang bisa dideteksi dengan aplikasi ini, tapi juga pom bensin yang fasilitasnya sedang dibutuhkan. Misalnya lagi cari pom bensin yang ada ATM, mushola, toilet, mini market dan sebagainya. Dengan aplikasi mobile Pertamina Go, kamu ga akan tersesat untuk mencari SPBU terdekat. Cocok banget kan!!

Selain itu, melalui aplikasi ini dapat mengupdate program promosi Pertamina. Tersedia pula fitur Trip Planner. Melalui fitur tersebut, kamu dapat menyimpan lokasi tujuan yang dilengkapi dengan titik-titik lokasi SPBU sepanjang perjalanan. Dilaman ini kamu juga dapat memilih kategori bahan bakar dan rute yang ingin dipilih.

Ada yang tidak ketinggalan seru nih, melalui aplikasi ini kamu akan mendapatkan hiburan berupa Mini Game GO serta dapat mengatur jadwal service kendaraan dan pergantian STNK. Hal ini tentunya sebagai “buku harian” bagi kendaraan yang akan memudahkan dalam melakukan servis berkala ataupun pengingat untuk memperpanjang pajak dari kendaraan dan berkas-berkas lainnya.

Secara keseluruhan, aplikasi ini dapat bermanfaat bagi kamu yang belum mengetahui kondisi jalanan yang ditempuh. Terlebih bagi kendaraan yang memang memakan banyak bahan bakar dan harus sering mampir ke SPBU. Jadi aplikasi ini bisa menjadi pelengkap bagi travelers agar wisata kalian tetap seru tanpa kendala.

 

Penulis:

Darryl Valerian Pramudita

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Semarang

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
6 Aplikasi di Gawai Bikin Karier Makin Cemerlang
Artikel Selanjutnya
Hobi Traveling, Ini Pekerjaan yang Cocok untuk Anda