Sukses

Solusi Banjir, Sepeda Ini Bisa Berjalan di Atas Air

Liputan6.com, Jakarta Bersepeda di jalur darat mungkin sudah biasa dilakukan oleh banyak orang. Bagaimana jika bersepeda di atas permukaan air? Kini hal tersebut bukan lagi mustahil, dengan adanya sepeda air unik satu ini.

The Manta5 merupakan sepeda air dengan teknologi hidrofoil yang bisa melaju dan mengapung pada permukan air. Kamu bisa menggerakannya seperti halnya menaiki sepeda dengan cara mengayuhnya dengan pedal.

Bagian hidrofoil pada belakang dan depan sepeda yang berbentuk seperti sayap, berfungsi untuk membuat motor sepeda itu mengapung dan mengangkat beban kita di atas air.

Teknologi hidrofoil juga biasa digunakan pada perahu layar yang cepat sehingga mempermudah sepeda untuk bergerak di permukaan air.

Selain itu, sepeda motor juga dilengkapi dengan tenaga batrai sebesar 400 watt. Kamu bisa menambah kecepatan dengan pedal elektrik atau bisa mengkayuh pedal secara manual.

Kecepatan maksimal yang bisa ditempuh oleh sepeda air ini hanya mencapai 19 kilometer per jam. Dengan batrai juga hanya bisa bertahan hingga satu jam.

 

1 dari 2 halaman

Harapan Pembuat

Dengan sepeda air ini kamu bisa menyeberangi sungai, danau atau bahkan lautan. Walaupun terdengar menarik dan membuat orang takjub, banyak orang menyayangkan bahwa baterai tidak bisa diisi ulang dengan dikayuh secara manual.

Oleh karena itu, pihak perusahaan Manta5 masih mengembangkan hasil akhir produk mereka. Sepeda motor tersebut juga nantinya hanya akan tersedia di wilayah Selandia Baru.

"Aku ingin sepeda-sepeda ini akan menjadi lebih baik tidak hanya sebagai produk santai saja, aku berharap agar sepeda yang kubuat juga menjadi produk olahraga yang bisa digunakan untuk berlomba," ujar Howard Willis, pengusaha Manta5, mengutip Newatlas, Kamis (23/11/2017).

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: