Sukses

Bikin Pangling, Ibu Tak Kenali Anak Sendiri Usai Operasi Plastik

Liputan6.com, Thailand - Operasi plastik merupakan bedah yang banyak digandrungi orang, terlebih bagi masyarakat Asia. Tak sedikit orang yang rela menggelontorkan banyak uang demi memiliki wajah cantik atau tubuh yang ideal. 

Korea Selatan menjadi negara yang terkenal membuka banyak praktik operasi plastik. Tarifnya pun beragam, mulai dari harga yang rendah hingga tinggi bisa kita temukan dengan mudah di Negeri K-pop tersebut.

Selain para kaum hawa, operasi plastik juga banyak diminati para pria, salah satunya dilakukan seorang pria dari Thailand ini. Sayangnya, bedah plastik yang dilakukan pada wajahnya membuat sang ibu tidak mengenali anaknya sendiri.   

 

Noppajit Monlin, pria berusia 22 tahun itu memutuskan melakukan operasi plastik di Korea Selatan untuk kebutuhan sebuah acara televisi. Pria yang bekerja sebagai buruh pabrik itu memang sering merasa malu karena rahangnya bengkok dan ketidaksempurnaan pada bagian wajah lainnya.

Hal tersebut yang membuatnya selalu menutup diri dan menyendiri karena takut ditertawakan temannya. Namun, setelah operasi plastik, wajahnya bikin pangling hingga sang ibu tidak mengenalinya.

 

1 dari 2 halaman

Monlin bak model Korea Selatan

Dia awalnya mendaftarkan diri untuk sebuah acara televisi bernama Let Me In. Dia berharap dengan mengikuti acara tersebut dapat memiliki kesempatan untuk mengubah hidupnya menjadi lebih baik. Dia pun akhirnya terpilih untuk edisi bahasa Thailand.

Monlin kemudian diterbangkan ke Korea Selatan, dia menjalani beberapa prosedur yang akan membuatnya tampak seperti orang berbeda. Setelah masa pemulihan tiga bulan, dia mengalami perubahan drastis sehingga ibunya sendiri tidak bisa mengenalinya.

"Saya sangat merindukannya," kata ibu Monlin sambil menangis ke kamera acara Let Me In. Kemudian tidak lama, seorang pria menghampiri ibu Monlin dan mengatakan, "Bu, apakah ibu ingat saya? Lihatlah aku," Monlin bertanya.

"Apakah itu kamu? Benarkah kamu?" ibu Monlin kaget. Dilansir dari Coconuts Bangkok, sang ibu langsung mencari bekas operasi plastik demi meyakinkannya bahwa dia sedang berbicara dengan anaknya.

"Sekarang saya merasa lebih baik. Sebelumnya, orang bilang wajah saya tidak normal dan masyarakat tidak menerima saya, sekarang saya punya lebih banyak teman," kata Noppajit di acara tersebut.

Operasi plastik sukses, sekarang dia terlihat seperti model pria Korea Selatan. Noppajit juga mengatakan bahwa dia masih pria yang sama di dalamnya. 

Penulis:

Reza Sugiharto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Melahirkan di Jalan, Ibu Ini Cuek Bawa Pulang Bayi Berlumur Darah
Artikel Selanjutnya
Kehamilan Pertama, Sandra Dewi Lebih Centil