Sukses

Beracun dan Mematikan, Hindari 7 Orang Berkepribadian Buruk Ini

Mereka yang memiliki kepribadian buruk ini hanya akan membawa Anda menuju kehancuran. Orang seperti apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Orang-orang dengan kepribadian buruk dan beracun ini benar-benar akan menghancurkan hidup Anda. Jangan biarkan mereka yang memiliki kepribadian seperti ini menyeret Anda ke bawah atau Anda mengikuti mereka.

Melansir dari Davidwolfe, berikut orang-orang berkepribadian buruk yang harusnya Anda hindari. Mereka berpotensi memengaruhi kehidupan Anda.

1. Tukang Gosip

Panggilan mereka sebagai tukang gosip adalah sesuatu yang tepat. Berhati-hatilah terhadap mereka yang membawa gosip kepada Anda, sebab bisa saja mereka melakukan hal yang sama dengan apapun yang Anda katakan pada mereka.

Menurut LifeHack, satu-satunya solusi menghadapi para penggosip adalah mengeluarkan mereka dari kehidupan Anda karena mereka bisa menjadi duri dalam hidup.

2. Tukang Kritik

Mereka yang termasuk dalam daftar ini adalah mereka yang tak memiliki saran untuk Anda, mereka hanya bisa mengkritik tanpa memberikan solusi. Kritik yang mematikan adalah ketika seseorangg mengkritik sesuatu yang Anda lakukan tapi tidak menawarkan solusi apapun.

Orang-orang seperti ini adalah vampir emosional. Mereka akan terus-menerus mengkritik Anda untuk memberi makan harga diri mereka sendiri.

3. Pencemburu

Menurut Lifehack, tipe yang satu ini selalu membenci kesuksesan yang Anda peroleh. Kepribadian buruk yang mereka punya akan membuat berusaha menurunkan prestasi Anda atau meminimalkan kesuksesan Anda untuk memuaskan kecemburuan mereka sendiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Tipe Narsistik

Tak ada gunanya Anda berteman dengan orang seperti ini. Mereka yang memiliki sifat ini akan bertindak seolah-olah mereka adalah pemberian Tuhan bagi alam semesta.

Lifehack menggambarkan orang-orang ini sebagai orang egois yang menganggap diri mereka lebih baik dari semua orang di sekitar mereka.

5. Parasit

Dalam hubungan kerja atau pertemanan, mereka hanya ada untuk kebutuhan egois mereka dan hanya mementingkan kepentingan diri mereka sendiri. Mereka memakan energi positif yang Anda punya dan memberi Anda energi negatif mereka.

3 dari 3 halaman

6. Tukang Kontrol

Mereka yang termasuk dalam golongan ini akan berusaha membuat Anda melakukan apapun yang mereka mau. Mereka mendominasi baik dalam percakapan maupun dalam pershabatan. Mereka akan berusaha mengendalikan Anda agar sesuai dengan kepentingan mereka.

7. Pembohong

Beberapa orang tidak bisa hidup tanpa berbohong kepada yang lain. Jika Anda memiliki teman seperti ini, ada kemungkinan Anda sendiri tak akan bisa mengendalikan mereka. Orang-orang seperti ini dapat menghancurkan Anda dengan pernyataan mereka yang penuh kebohongan.

(Sul/Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.