Sukses

Tak Hanya Lucu, 6 Jenis Anjing Ini Harganya Selangit

Liputan6.com, Jakarta - Anjing selalu disebut sebagai teman terbaik manusia. Namun, untuk mendapatkan anjing-anjing berikut ini, Anda perlu merogoh kocek yang cukup dalam. Garis keturunan, warna bulu, bahkan lingkungan hidup membuat anjing-anjing ini harganya begitu mahal. Apa saja? Dilansir dari Brightside, ini dia.

1. Samoyed, Rp 54 juta-150 juta

Anjing berbulu indah yang satu ini biasa dibiakkan di kawasan Siberia untuk membantu kawanan rusa kutub dan menarik kereta luncur. Bulu mereka memiliki tekstur yang lembut sehingga beberapa orang bahkan menggunakannya untuk merajut. Tak heran harganya begitu mahal.

2. Lowchen, Rp 64 juta-135 juta

Dalam bahasa Jerman, Lowchen berarti singa kecil. Hal ini pula yang membuat anjing ini sering diberi guntingan menyerupai singa.

Mereka telah dikenali sebagai anjing peliharaan bangsawan Rusia, bahkan sejak masa Renaisans. Anda bisa membuktikannya dari beberapa lukisan bangsawan Rusia yang terdapat anjing ini di dalamnya.

 

 

 

 

1 dari 3 halaman

3. Chow-chow, Rp 12 juta-114 juta

Jenis anjing ini adalah salah satu jenis anjing tertua yang masih hidup sampai saat ini. Mereka dari dulu biasa dipelihara untuk berburu, menjaga rumah, menggiring ternak, dan menarik barang. Keunikan lain dari anjing ini adalah lidah mereka yang hitam.

4. Mastiff Tibet, Rp 33 juta-94 juta

Suku nomaden kuno di Tiongkok, Nepal, dan Tibet menggunakan anjing-anjing ini untuk melindungi domba dari predator. Anjing ini merupakan salah satu jenis anjing paling besar dan paling protektif di dunia. Beratnya bahkan bisa mencapai 160 kilogram.

2 dari 3 halaman

5. Azawakh, Rp 40 juta-87 juta

Ini adalah satu dari sedikit jenis anjing Afrika yang memiliki harga mahal. Anjing ini sangat ramah dan menyukai aktivitas fisik. Mereka juga merupakan anjing pemburu yang bisa mencapai kecepatan 64 kilometer per jam.

6. Firaun Hound, Rp 16 juta-87 juta

Meski terlihat persis seperti anjing Mesir kuno, mereka tidak berasal dari Mesir. Asal mereka masih misteri. Meski demikian, mereka cerdas, aktif, dan ramah. Anjing ini tampak tersipu malu saat mereka senang.

(Sul/Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Manfaat Pelihara Hewan Kesayangan bagi Anak
Artikel Selanjutnya
Super Mewah, Kandang Anjing Paris Hilton Bikin Orang-Orang Iri