Sukses

6 Pantai Pink Paling Indah di Dunia, Ada di Indonesia Juga

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia sangat beruntung karena memiliki Pantai Pink paling indah di dunia. Tempat wisata Pantai Pink di Pulau Komodo memang menjadi salah satu magnet bagi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Keberadaan Pantai Pink boleh dibilang sangat langka di dunia. Untuk itu masyarakat Indonesia seharusnya bersyukur karena Indonesia memiliki Pantai Pink yang sangat menawan.

Akan sayang sekali jika kamu tidak pernah mengunjungi Pantai Pink di Pulau Komodo ini. Karena Pantai Pink ini termasuk jajaran Pantai Pink paling indah di dunia di antara Pantai Pink lainnya.

Berikut enam Pantai Pink paling indah di dunia seperti dilansir Travelandleisure.

1. Pantai Pink, Pulau Komodo, Indonesia

Pulau yang menjadi tempat tinggal satwa paling langka di dunia ini memang menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang wajib dikunjungi, minimal seumur hidup sekali.

Pantai merah atau Pantai Pink di Pulau Komodo sudah dikenal sebagai salah satu tempat wisata yang memang memiliki warna pasir yang berbeda dari pantai lainnya. Hamparan pasir yang luas menunjukkan gradasi warna merah muda yang alami.

2. Pantai Pink Elafonisi, Yunani

Tempat wisata Pantai Pink di Yunani berada di lepas pantai Crete yang terletak di Elafonisi. Elafonisi adalah sebuah pulau kecil yang dikenal dengan pasir berwarna merah muda yang berasal dari mikroorganisme laut dan potongan karang yang berwarna warni.

Pantai Pink di tempat ini akan sangat kontras warnanya dengan warna lautan. Pulau Elafonisi merupakan cagar alam yang dilindungi, jadi wisatawan benar-benar tidak diperbolehkan untuk meninggalkan sampah sedikitpun di kawasan yang dilindungi ini.

 

 

1 dari 3 halaman

3. Spiaggia Rosa, Italia

Pasir di pantai Spiaggia Rosa Italia ini berasal dari sebuah tumbuhan hingga ikan salmon di pesisir pantai yang memberikan warna gradasi yang alami berwarna ke merah muda yang sangat kontras dengan warna pasir putih yang lembut.

Warna merah muda dipercaya bukan hanya berasal dari tumbuhan dan mirkoorganisme laut itu saja, tapi juga berasal dari fosil, karang-karang yang terkena erosi dan juga batuan yang terkikis. Sayangnya, pantai ini terlarang untuk dikunjungi karena banyak terjadi pencurian pasir.

4. Harbour Island, Bahamas

Di sisi timur Harbour Island, Bahama, terdapat sebuah pantai yang sangat terkenal dengan warna merah mudanya. Warna merah muda tersebut berasal dari foraminifera (makhluk laut berukuran kecil yang memiliki kulit kemerahan).

Wisatawan yang datang ke pulau ini juga bisa menemukan sebuah perairan dengan warna air sebening kristal. Wisatawan biasanya menjadikan sebagai salah satu tempat terbaik untuk snorkeling ataupun scuba diving.

2 dari 3 halaman

5. Pantai Pfeiffer, California

Tak ada yang menyangka jika di kawasan California, ada sebuah pantai memiliki warna merah muda. Warna merah muda di pantai ini dipercaya berasal dari formasi batuan warna pink pada Pantai Pfeiffer, California.

Pantai ini berada di kawasan cagar alam taman hutan nasional Los Padres, California.

6. Playa De Ses Illetes, Spanyol

Negara asal klub sepak bola paling terkenal Real Madrid dan Barcelona pun juga memiliki sebuah pantai dengan pasir berwarna pink.

Di sebuah pulau Mediterrania Fromentera, terdapat Semenanjung yang disebut Es Trucadors. Gradasi pantai akan sangat terlihat di pesisirnya yang menimbulkan Rona warna merah muda yang berasal dari karang-karang terkikis dan hancur sehingga memberikan warna pink pada pantai yang indah ini.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Pantai Tarimbang, Surga Peselancar di Sumba Timur
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Bikin Para Wanita Mau Terbang ke Sumbawa Sekarang