Sukses

Pemilik Rumah Temukan Ruang Rahasia, Saat Diperiksa Ini Isinya

Satu keluarga menemukan sebuah ruangan rahasia di bawah tempat tinggal mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Satu keluarga menemukan sebuah ruangan rahasia di bawah tempat tinggal mereka. Mulanya, pasangan suami-istri, Gareth Farla dan Matthews Lathan penasaran dengan adanya sebuah lubang yang ditutupi jeruji besi dan dilapisi keset di dekat pintu masuk.

Jeruji besi ruangan rahasia itu ternyata tak terkunci sehingga membuat keduanya tak tahan untuk memeriksanya. Setelah dibuka, mereka menemukan lubang yang mengarah ke satu tempat.

Di bawah rumah mereka, ternyata terdapat sebuah gudang kecil usang. Di tengah gudang itu, sebuah tiang kayu tampak membusuk dan telah lama jatuh.

Selain tiang kayu, juga ada peti tua usang lain yang berdebu. Di dalam peti itu terdapat botol bekas anggur dan surat kabar yang asalnya dari tahun 1930-an.

"Di ujung ruang rahasia itu ada semacam kursi dari bata di dinding. Ada pula rongga serta tempat lilin usang," ujar Gareth.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ruangan Apa Sebenarnya?

Diperkirakan, ruangan itu dulunya merupakan sebuah kapel tempat keluarga pemilik rumah sebelumnya beribadah. Ini terlihat dari letak salib dan rongga yang biasa digunakan untuk meletakkan vas ataupun Alkitab.

Hal menarik lain yang mereka temukan adalah beberapa anak tangga di bagian belakang ruang bawah tanah. Setelah ditelusuri, tangga itu ternyata berakhir di lemari ruang makan.

Ya, siapa sangka rumah yang mereka anggap biasa ternyata memiliki ruangan rahasia. Menarik, ya?

(Sul/Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.