Sukses

Tega, Pembeli Tipu Penjual Cincau dengan Uang Mainan

Liputan6.com, Jakarta Keisengan akan menjadi kelewat batas, jika sudah bermain dengan rezeki orang. Setelah mendengar cerita dari penjual cincau mengenai tindakan penipuan seorang pembeli. Pria ini langsung menuliskan kembali kisah yang dialami bapak penjual cincau pada akun halaman facebooknya.

Secara sontak, cerita pilu yang dialami abang cincau menjadi viral dan membuat warganet terenyuh sekaligus marah karena penipuan yang dilakukan oleh pembeli tersebut. Akun facebook pria bernama Erick Masterlie membagikan tulisan dan foto mengenai uang mainan.

Sekilas memang tak ada yang salah dari foto tersebut. Namun, jika dilihat lebih detail pada foto tersebut terdapat tulisan uang mainan.

Cerita itu bermula, saat Erick ingin membeli jajanan Cincau di rumahnya. Setelah membuat es untuknya, penjual cincau itu langsung bertanya sambil menjulurkan uang kepada Erick.

Ternyata uang yang dijulurkan penjual kepadanya merupakan uang mainan. Menurut keterangan penjual tersebut, sebelumnya ada pembeli yang memberikan uang sambil dilipat. Setalah dilihat uang tersebut uang mainan, penjual itu sempat memanggil kembali pembeli yang menggunakan mobil.

Sayangnya, pembeli itu sudah pergi jauh sehingga si bapak penjual harus menerima nasibnya ditipu dengan uang maninan. Erick yang geram juga menganggap hal itu pasti perbuatan yang sengaja dilakukan.

"Buat siapapun yang ngelakuin ini, hiduplu ga bakal berkah. Sampai segitunya mau kerjain rejeki orang. Beli mobil mampu, tapi beli es cincau musti gitu," tulis Erick pada akun Facebooknya yang menyikapi tindakan penipuan pembeli tersebut.

 

 

 

1 dari 2 halaman

Respons Warganet

Di akhir tulisannya, Erick juga mendoakan bapak penjual es cincau, agar rejekinya semakin dilancarkan. Respon warganetpun bermacam-macam saat membaca kejadian ini. Banyak dari mereka memberikan sumpah serapah karena merasa mara dengan tindakan si pembeli.

"Biarin mobilnya sama orangnya kecelakaan" sahut Lylyana Shalsabila.

"Gue harap tu orang yang kasih uang mainan diberi karma" tulis Chia Fauziyah.

"Dasar jahat banget sih. Biarin rejekinya seret itu ga punya akal" komentar Bhisma Bagaskara.

Di samping komentar sumpah serapah dan kemarahan warganet karena perbuatan tega sang pembeli. Banyak pula yang menimpali dengan doa-doa kepada penjual cincau. Kebanyakan dari mereka berdoa agar dagangan bapak penjual es cincau tersebut laris manis.

"Tuhan memberi berkat lebih buat si abang cincau Amin" komentar Yosephine Delta.

"Allah akan mengganti dan menggandakan rezeki orang yang terzalimi," tulis akun Fita Fifa.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

Artikel Selanjutnya
Pria Sukoharjo Gelapkan Uang Jual Beli Sapi Kurban hingga Rp 1 M
Artikel Selanjutnya
Sapi Wagyu Jadi Hewan Kurban, Berapa Harganya?