Sukses

7 Hal Ini Sebaiknya Anda Hindari Saat Naik Pesawat Terbang

Ada beberapa hal yang harus Anda hindari saat naik pesawat terbang. Karena hanya akan menyusahkan Anda nantinya

Liputan6.com, Jakarta - Saat menaiki pesawat terbang, pakaian seperti apa yang Anda kenakan? Ternyata ada beberapa hal yag tidak boleh dipakai di pesawat terbang.

Melansir dari Brightside, berikut beberapa tip dari pramugari dan sesama traveler tentang hal-hal yang sebaiknya tidak dikenakan di pesawat terbang.

1. Sepatu hak tinggi

Biasanya pihak keamanan bandara akan meminta Anda melepaskan sepatu hak tinggi yang digunakan. Tak hanya dapat digunakan untuk menyimpan benda-benda terlarang, sepatu hak tinggi tidak memiliki basis konstruksi logam yang tak akan membuat alarm menyala.

Selain itu, apabila terjadi kecelakaan, akan amat sulit berlari menyelamatkan diri bila menggunakan sepatu hak tinggi.

2. Lensa kontak

Di dalam pesawat terbang, kelembaban rata-rata bisa mencapai 20%. Ini akan membuat lensa kontak yang Anda gunakan kering dan menyebabkan iritasi. Jika Anda memiliki penerbangan yang panjang, sebaiknya lepaskan lensa kontak Anda. Terutama jika ingin tidur dalam waktu yang lama.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Baju yang terlalu tipis

Bahkan, meski Anda berada di negara tropis yang suhunya panas, ada baiknya membawa baju lapisan atau jaket. Anda sebaiknya tak melupakan kalau suhu di pesawat bisa sangat dingin. Belum lagi pesawat yang berada di ketinggian juga menambah hal itu.

4. Pakaian atau perhiasan dengan logam

Memakai sepatu, ikat pinggang, atau aksesori dari logam dapat membuang waktu Anda saat melalui keamanan bandara. Yang tak Anda sadari, beberapa sweter dan pakaian terkadang memiliki benang metalik yang ditenun ke dalamnya. Melepaskan sepatu dan ikat pinggang mungkin mudah, tapi melepas switer bisa sangat merepotkan.

5. Item yang rumit

Kamar mandi pesawat amatlah kecil. Jika Anda memakai jumpsuit, Anda akan sulit untuk melepaskannya. Sebagai gantinya, kenakan sesuatu yang tidak mungkin menimbulkan kesulitan dalam ruangan kecil tersebut. Pakaian dengan banyak kancing dan ritsleting tak akan membuat pengalaman perjalanana Anda nyaman.

3 dari 3 halaman

6. Pakaian yang ketat

Hindari pakaian ketat saat naik pesawat, terutama bila penerbangan itu lebih dari 4 jam. Mereka yang menggunakan penerbangan jarak jauh berisiko terkena deep vein thrombosis (DVT). Ini adalah bekuan darah yang terbentuk dalam pembuluh darah dalam, biasanya di kaki.

Untuk mencegahnya, kenakan kaus kompresi khusus. dan pakaian nyaman yang longgar. Coba pula berjalan sesekali di atas pesawat tersebut.

7. Parfum

Saat terbang, Anda akan berada di tempat kecil tapi penuh sesak. Hindari parfum yang berbau sangat menyengat dan tajam. Belum lagi jika salah seorang dari penumpang memiliki alergi dan asma.

(Sul/Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.