Sukses

10 Gua Laut Paling Indah di Dunia yang Memanjakan Mata

Liputan6.com, Jakarta - Gua laut adalah salah satu tempat wisata yang paling alami. Gua laut paling indah biasanya memiliki batuan alami yang tersimpan jutaan tahun lamanya. Gua laut juga biasanya dijadikan sebagai tempat tinggal beberapa satwa dan juga tempat berlindung.

Ternyata ada beberapa gua laut terindah di dunia yang kini menjadi tujuan wisatawan dari seluruh dunia. Berikut ulasannya, seperti dilansir dari Reader’s Digest,.

1. Gua Fingal, Skotlandia

Gua laut ini memiliki ketinggian sekitar 21 meter dan lebarnya sekitar 82 meter. Tidak seperti gua lainnya gua laut di sebuah pulau Stafa Skotlandia ini terdapat di sebuah pulau yang tak berpenghuni.

Bentuk gua laut ini sangat unik karena berbentuk segi enam. Bahkan gua laut ini pernah dikunjungi salah satu penyanyi dunia yaitu Pink Floyd yang juga memberikan inspirasi pada sebuah lagunya.

Wisatawan yang ingin mengunjungi gua laut ini harus menggunakan perahu atau menghendaki pulau ini.

2. Ana Kakenga, Pulau Easter

Gua laut ini merupakan salah satu gua yang paling sering dikunjungi di pulau Easter. Untuk mengunjungi gua laut ini ada sebuah lubang kecil di permukaan tanah yang lebarnya hanya sekitar setengah meter.

Setelah menyusui sebuah tabung vulkanik sepanjang 50 meter kamu akan menemukan sebuah pemandangan yang sangat indah dari gua tersebut langsung menuju lautan.

3. Gua Biru Zakynthos, Yunani

Gue ini sudah dibuka sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Yunani pada tahun 1897. Salah satu keunikannya tebing-tebing disekitar gua laut ini berwarna putih. Namun, karena air laut yang berwarna biru sehingga memantulkan cahaya pada tebing-tebingnya menjadi berwarna biru.

Salah satu cara untuk melihat gua laut ini adalah dengan cara menggunakan kapal atau Perahu. Tempat ini juga menjadi tempat terbaik untuk scuba diving atau snorkeling.

 

 

1 dari 3 halaman

4. Gua Marmer, Chili

Gua marmer yang berada di Chili ini hanya bisa diakses dengan cara menggunakan kayak atau Perahu. Gua yang memiliki tekstur warna yang indah ini dipercaya sudah terbentuk lebih dari 6.200 tahun yang lalu.

Warna warni gua laut ini menjadi salah satu yang paling fenomenal. Waktu terbaik untuk melihat gua ini adalah pada saat berkas cahaya sinar matahari memantul dari air laut sehingga menimbulkan berkas-berkas selain pada dinding-dindingnya.

5. Blue Grotto, Italia

Gua laut ini termasuk salah satu gua laut yang paling terkenal di dunia. Lebih dari 2000 tahun yang lalu gua laut ini dijadikan sebagai salah satu kuil yang berada di lautan.

Sejak saat itu dipercaya bahwa ada penunggu yang berada di kuil laut ini. Namun, pada tahun 1826 gua laut ini akhirnya ditemukan oleh tiga orang penyelam dan kemudian membukanya sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Capri, Italia.

6. Gua Benagil , Portugal

Gua laut ini berada di sebuah kampung nelayan kecil di Benhil sebelah pesisir pantai selatan Portugal. Gua laut ini menjadi salah satu tempat favorit sehingga biasanya wisatawan yang datang harus menunggu antrian.

Jika dilihat sekilas, malam ini seperti sebuah ruangan besar yang memiliki lubang di atas atapnya. Sekelilingnya terdapat dinding-dinding batuan alami dan langsung memiliki jendela dengan hamparan pasir putih dan laut yang membiru.

2 dari 3 halaman

7. Gua Laut Ayia Napa, Siprus

Gua laut di Siprus ini memiliki panjang sekitar 79 meter. Wisatawan bisa menyusuri gua laut ini saat air sedang surut. Selain itu tempat ini juga dijadikan sebagai tempat berenang dengan tebing tinggi yang dijadikan sebagai tempat meloncat untuk memacu Adrenalin.

8. Rosh Hanikra Grottoes, Israel

Gua ini memiliki panjang sekitar 200 meter dan menjadi salah satu tempat wajib yang dikunjungi para traveler ketika berkunjung ke Israel. Wisatawan tak perlu sulit-sulit mendaki karena sudah ada fasilitas cable car untuk bisa menyaksikan keindahan gua laut yang memiliki jalan-jalan tersembunyi.

9. Admirals Arch, Australia

Gua laut ini tak berbeda jauh dengan gua laut lainnya yang terbentuk karena erosi selama ribuan tahun lamanya. Stalaktit alami yang menggantung di atas langit-langit menjadi bak pigura alami jika kamu sedang mengambil foto dari dalam dua laut dengan pemandangan lautan yang membiru.

10. Waianapanapa State Park, Hawaii

Sekilas buah ini seperti di Raja Ampat, tapi sayangnya gua laut ini berada di Hawaii. Air lautnya Sebening kristal sehingga wisatawan bisa melihat dasarnya. Untuk bisa menuju gua laut ini wisatawan harus mendaki dan hiking kemudian Turun ke bawah laut dengan cara berjalan kaki.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Bukit Seroja Wonosobo, Wisata Alam Cantik yang Bikin Melongo
Artikel Selanjutnya
7 Wisata Alam Eksotis yang Paling Instagenic di Makassar