Sukses

7 Sosok di Balik Meme yang Ngehits di Internet, Siapa Saja?

Pernakah kamu penasaran siapa sebenarnya orang-orang yang fotonya sering dijadikan sebagai inspirasi ilustrasi untuk meme?

Liputan6.com, Jakarta - Meme memang menjadi salah satu hiburan yang populer melalui internet, dan biasanya disajikan dalam bentuk gambar dan tulisan. Meme menjadi sangat populer karena kata-kata dan ilustrasi yang digunakan sering kali dianggap begitu lucu. Bahkan, meme juga dijadikan sebagai bentuk kritik sosial dan sindiran politik.

Dari sekian banyak ilustrasi yang digunakan, tentunya kalian sering melihat beberapa ilustrasi yang sama untuk membuat berbagai meme. Pertanyaannya adalah siapa sebenarnya orang-orang yang fotonya sering dijadikan sebagai inspirasi ilustrasi untuk meme?

Nah, berikut beberapa orang yang menginspirasi berbagai meme terkenal di internet.

1. Yao Face

Siapa yang tidak kenal dengan meme yang satu ini? Rasanya tidak mungkin ada yang tidak kenal. Yao Face merupakan meme terkenal yang terinspirasi dari ekspresi tertawa atlet basket NBA asal China bernama Yao Ming ketika sedang melakukan konferensi pers pada 2009 lalu.

2. Bad Luck Bryan

7 Tokoh Nyata di Balik Meme Viral

Meme Bad Luck Bryan merupakan meme yang mengekspresikan kesialan seorang anak muda ketika melakukan sesuatu. Lalu, siapa nama asli orang yang menjadi foto ilustrasi meme ini? Benarkah namanya Bryan?

Tentu saja bukan. Nama asli dari pemuda yang menjadi foto ilustrasi meme Bad Luck Bryan adalah Kyle yang sekarang merupakan seorang YouTuber video lucu. Foto ilustrasi itu merupakan foto dirinya sewaktu kelas 7 SMP.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Disaster Girl

Tentunya kalian pasti kenal dengan meme Disaster Girl kan? Meme yang memperlihatkan ekspresi tersenyum seorang gadis sementara di belakanganya ada sesuatu yang sedang terbakar hebat ini memang mengundang banyak perhatian dan gelak tawa.

Lalu, siapa sebenarnya gadis ini? Gadis yang ada di dalam meme ini sebenarnya adalah Zoe Roth, seorang gadis kecil asal Carolina Utara yang kini telah tumbuh menjadi remaja cantik dan menggemaskan.

4. One Does Not Simply

7 Tokoh Nyata di Balik Meme Viral

One Does Not Simply (satu hal yang tidak mudah) merupakan meme yang menggambarkan ekspresi seorang pria yang menganggap suatu hal itu tidak mudah dilakukan. Foto ilustrasi meme ini sendiri menggunakan foto karakter Boromir (Sean Bean) dari film The Lords of the Ring ketika sedang berusaha meyakinkan koleganya untuk menggunakan kekuatan The One Ring.

5. You Don't Say

7 Tokoh Nyata di Balik Meme Viral

You Don't Say merupakan salah satu meme terkenal yang digunakan untuk mengekspresikan rasa kaget yang luar biasa atau respons sarkasme terhadap suatu pernyataan. Gambar yang digunakan oleh meme ini sendiri merupakan foto aktor Nicholas Cage dalam film Vampire's Kiss yang sedang menyiksa sekretarisnya dengan gaya yang amat menyebalkan dan sungguh menakutkan.

 

3 dari 3 halaman

6. Di Situ Kadang Saya Merasa Sedih

Nah, kalau meme ini populer di Indonesia. Meme "di situ kadang saya merasa sedih" ini merupakan meme yang terinspirasi dari salah satu program TV dengan judul 86.

Pada acara tersebut, terlihat seorang polisi wanita yang diketahui bernama Brigadir Dewi Sri Mulyani mengatakan kalimat "di situ kadang saya merasa sedih" dengan ekspresi yang terlihat miris.

7. Mad Dog

7 Tokoh Nyata di Balik Meme Viral

Mad Dog merupakan meme terkenal yang terinspirasi dari aktor luar biasa Indonesia yaitu Yayan Ruhiyan. Meme ini sendiri muncul setelah penayangan film The Raid yang memperlihatkan karakter Mad Dog bertarung habis-habisan dengan salah seorang polisi yang diperankan Joe Taslim. Nah, sebelum bertarung, karakter Mad Dog ini mengatakan satu kata yang menginspirasi para meme creator Indonesia, yaitu kata greget.

Sumber: https://jalantikus.com/gokil/tokoh-nyata-di-balik-meme-paling-terkenal/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.