Sukses

Salurkan Potensi Anak Istimewa di London School Beyond Academy

Liputan6.com, Jakarta Berawal dari kesadaran terhadap autisme, London School of Public Relation (LSPR) membuat kegiatan pengabdian kepada anak berkebutuhan khusus tahun 2008 lalu. Kegiatan tersebut diresmikan secara formal melalui divisi London School Center for Autism Awareness (LSCAA) yang bentuk dalam rangka kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap anak-anak berkebutuhan khusus.

Program yang telah dilaksanakan dalam LSCAA yaitu, Teachers Training, Pemutaran Film “Saudaraku Berbeda”, Pelatihan Perusahaan, Parents & Siblings, Group Discussion dan lain-lain. Kemudian LSPR membuat terobosan terbaru untuk mendirikan lembaga pendidikan anak-anak berkebutuhan khusus yaitu London School Beyond Academy (LSBA) sebagai pengembangan visi dari LSCAA. LSBA didirikan untuk menggali potensi serta membekali keterampilan anak-anak special untuk dapat berkarya di tengah-tengah masyarakat.

Karya-karya tersebut dapat di pelajari dari dua program yang di tawarkan LSBA. Program yang di tawarkan meliputi Kelas Ekstrakurikuler dan Lembaga Pendidikan Keterampilan. Kelas Ekstrakurikuler di tujukan kepada siswa/i yang ingin mengasah minatnya di bidang desain grafis, gitar, drum dan piano. Sedangkan untuk program Lembaga Pendidikan Keterampilan di tujukan untuk siswa/i yang telah lulus SMA dan ingin melanjutkan pendidikannya. Siswa/i dapat memilih tiga konsentrasi yang di tawarkan LSBA yaitu Desain Grafis, Multimedia dan Performing Arts.

Hasil dari karya-karya siswa/i LSBA akan di tampilkan pada “Autism Awareness Festival” yang diadakan setiap tahunnya bertepatan dengan hari Autisme Sedunia. Beberapa karya berupa drama musikal telah tampil di Auditorium Prof. Djayusman STIKOM LSPR-Jakarta dari tahun 2015-2017. Drama musikal tersebut meliputi “Aladdin”, “The Grease” dan “Peter Pan”.

Setiap tahunnya karya yang di tampilkan siswa/i LSBA mampu membuat penontonnya terpukau tak percaya akan kemampuan anak berkebutuhan khusus. Tentunya hal tersebut dapat membuktikan bahwa kesuksesan pun mampu di raih dari keterbatasan seseorang.

 

Penulis:

Maysita Are Shaska - LSPR Jakarta

Finalis Citizen Journalst Academy- Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: