Sukses

5 Fasilitas Tersembunyi Maskapai Penerbangan di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Setiap maskapai penerbangan memang memiliki fasilitas unggulannya masing-masing. Itulah mengapa tidak banyak penumpang yang mengetahui semua fasilitas maskapai penerbangan yang berbeda.

Fasilitas ini memang hanya terdapat pada beberapa maskapai. Antara maskapai yang satu dengan yang maskapai yang lainnya berlomba-lomba untuk menarik minat para penumpang dengan cara memberikan fasilitas yang berbeda dari maskapai lainnya.

Lalu apa saja fasilitas unik yang ditawarkan beberapa maskapai penerbangan dunia ini? Berikut ulasannya seperti dilansir dari PureWow.

1. Jet Blue 

Ada aturan yang menyebutkan bahwa koneksi internet menggunakan mobile data maupun sinyal ponsel saat pesawat mengudara harus dimatikan, karena beberapa ahli menyebutkan akan mengganggu sinyal penerbangan yang berakibat pada terganggunya komunikasi pesawat antara pilot dengan petugas di darat.

Namun, larangan tersebut justru dimanfaatkan oleh maskapai penerbangan Jetblue dengan memberikan fasilitas yang sangat dibutuhkan oleh para penumpang, yaitu koneksi internet gratis. Untuk beberapa maskapai penerbangan tertentu, koneksi ini biasanya dikenai biaya sebesar 30 dolar setiap kali penerbangan.

 

 

1 dari 3 halaman

2. Southwest Airline

Maskapai penerbangan yang dianggap sebagai salah satu maskapai terbaik di daratan Amerika ini memberikan sebuah program bagi para pelanggannya. Jika mereka bisa mengumpulkan poin hingga mencapai 110.000 poin penerbangan, maka poin tersebut dapat ditukarkan dengan tiket pesawat gratis untuk dua orang dengan tujuan kemana pun juga.

Bahkan, jika kamu mendaftar untuk mendapatkan kartu kredit Southwest, kamu akan mendapatkan poin kredit tambahan hingga 60.000 poin secara langsung.

3. Delta 

Maskapai yang pernah didera dengan berbagai masalah ini ternyata memiliki program yang sangat memanjakan para penumpangnya, yaitu memberikan roti bagelen gratis di beberapa shuttle Delta yang berlokasi di terminal-terminal tertentu di Amerika Serikat.

Roti gratis ini hanya dibagikan pada waktu tertentu saja, yaitu sebelum pukul 11.00 siang. Jadi, bagi para penumpang yang berangkat pada pagi hari sebelum pukul 11.00 dengan menggunakan pesawat Delta Airlines akan mendapatkan roti bagelen yang masih disajikan hangat-hangat.

 

2 dari 3 halaman

4. Virgin America

Salah satu masalah bagi generasi zaman now adalah ketersediaan colokan di setiap tempat, baik itu di bandara, kamar hotel maupun di lokasi tempat wisata.

Ada maskapai penerbangan yang menyediakan colokan, tapi dengan edisi terbatas dan hanya untuk kelas-kelas tertentu saja. Namun berbeda dengan Virgin Amerika, mereka memberikan fasilitas colokan USB di setiap kursi penumpangnya masing-masing.

Dengan begitu kamu tidak perlu lagi mencari colokan listrik ataupun menggunakan powerbank untuk mengisi daya baterai kamu yang sudah hampir habis.

Saat dalam perjalanan kamu bisa sambil mendengarkan musik di ponsel kamu, bahkan juga bisa menonton secara offline film yang sudah kamu unduh tanpa khawatir kehabisan baterai.

5. United Airline 

Untuk maskapai penerbangan asal Amerika ini memang sangat royal dalam memanjakan penumpangnya. Buat kamu yang pertama kali naik pesawat United Airlines, jangan panik ataupun jangan heran karena pramugari mereka akan dengan ramah menawarkan minuman keras tanpa dipungut biaya.

Bagi warga Amerika Serikat, minuman beralkohol ini sudah lumrah disajikan di dalam pesawat sehingga menjadi salah satu tambahan yang sangat dinantikan oleh warga asing saat melakukan penerbangan dengan United Airlines.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Perkuat Jaringan di Asia, Qantas Kembali Transit di Singapura
Artikel Selanjutnya
Wings dan Batik Air Tambah Rute Baru