Sukses

Mahasiswa Fresh Graduate Dapat Menjadi Bagian Dari Pertamina

Liputan6.com, Balikpapan Mendengar nama Pertamina, tentu pikiran para fresh graduate tertuju kepada masa depan yang terjamin. Bekerja di perusahaan milik negara yang bergerak mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia adalah suatu impian bagi kebanyakan mahasiswa kategori fresh graduate. Namun keinginan bekerja di Pertamina adalah sesuatu yang membutuhkan sebuah perjuangan. Perusahaan terkenal tentunya menjadi banyak incaran anak muda millenials Indonesia untuk berebut kursi masa depan.

Di Pertamina sendiri mempercayai bahwa setiap Individu memiliki potensi dan energi besar untuk mengembangkan Energi Terbarukan bagi Indonesia. Visi Pertamina sebagai perusahaan Energi Kelas Dunia dimasa mendatang, memberikan tantangan untuk senantiasa efektif dalam mengelola SDM sehingga setiap Individu mampu menjawab tantangan melalui kontribusi terbaik mereka dalam pengembangan Energi Terbarukan. Mengutip dari lowongan pekerjaan Pertamina 2017 adapun syarat-syarat yang telah ditetapkan oleh Pertamina untuk dapat menjadi bagian dari pengembangan Energi Terbarukan ini diantaranya:

1. Usia maks 27 (per 31 Desember 2017)

2. IPK minimal 3.00

3. Minimal nilai TOEFL PBT: 500, TOEIC: 600, IELTS: 6

4. Akreditasi jurusan minimal B

Syarat diatas adalah persyaratan untuk mahasiswa fresh gradute tingkat S1.

Lalu bagiamana dengan D3 ?. Eitsss, jangan sedih dulu, Pertamina juga menerima mahasiswa fresh graduate dengan jurusan D3 loh. Apa saja sih persyaratanya ?. Simak dibawah ini:

1. Usia maks 25 (per 31 Desember 2017)

2. IPK minimal 2.75

3. Minimal nilai TOEFL PBT: 400, TOEIC: 400, IELTS: 5

4. Akreditasi jurusan minimal B

Tidak hanya fresh graduate, Pertamina juga membuka lowongan untuk mereka yang telah berpengalaman. Di kategori berpengalaman, Pertamina membuka lowongan di lima posisi yang ada di Direktorat Gas. Di antaranya Officer CNG Transportation, Engineer Process Safety, Officer LNG Trading, Analyst Gas Business Initiative, dan Analyst Renewable Energy Tech Dev. Selengkapnya baca artikelnya DISINI.

Penulis:

Candra Winata - Universitas Balikpapan

Finalis Citizen Journalist Academy Balikpapan - Public Relations

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Artikel Selanjutnya
Menperin: Mata Kuliah Coding Wajib Ada di Perguruan Tinggi
Artikel Selanjutnya
Toyota Kembali Lahirkan Bibit Ahli Mesin Binaan