Sukses

5 Alasan Pertamax Bikin Baper Generasi Milenial

Liputan6.com, Semarang Generasi milenial memiliki banyak sekali kesibukan. Mungkin ada yang pagi-pagi kuliah, lalu siang rapat organisasi kampus, sore harinya ada kegiatan ekstra kampus, malam mengerjakan tugas atau terkadang nongkrong bersama teman-teman pada malam hari. Di tengah kesibukan tersebut, pastinya kita butuh kendaraan untuk bisa mengakses berbagai tempat yangberbeda-beda. Tapi jangan lupa, kita juga butuh bahan bakar yang bisa mendukungperforma kendaraan yang digunakan. Nah, pasti sudah pada kenal dengan PERTAMAX. Kita akan bahas, mengapa PERTAMAX lebih digandrungi generasi milenial. Berikut keuntungan PERTAMAX yang bikin BAPER aliasBantu Performa sahabat muda :

1. Sayang Dompet

PERTAMAX adalahbahan bakar dengan nilai oktan 92. Jika dibandingkan dengan BBM jenis lain, PERTAMAX sifatnya lebih sulit terbakar, sehingga proses pembakaran padakendaraan jadi lebih sempurna dan irit bahan bakar pastinya.

2. Sayang Mesin

Karena tidakmengandung timbal dan proses pembakaran yang lebih sempurna, beban kerja mesinakan terasa lebih ringan dan kamu jadi ga perlu repot-repot servis mahal padabagian head,klep, busi, dan piston hanya untuk membersihkan kerak – kerak ataudeposit yang menempel. Lebih sayang mesin kan? Kalo kamu disayang siapa? #eh

3. Sayang Lingkungan

Selain sayang dompetdan mesin kendaraanmu, PERTAMAX juga sayang lingkungan. Terbukti dengan emisi gas buang yang lebih rendah dari bahan bakar premium atau pertalite. Hasilpembakaran yang sempurna ini bisa menghasilkan sisa gas NOx dan COx lebihrendah.

4. Sayang Indonesia

Dengan menggunakanPERTAMAX, kamu bisa nunjukin rasa sayang kamu untuk Indonesia. Itu karenaPERTAMAX adalah bahan bakar hasil olahan perusahaan PERTAMINA milik Indonesia.Jadi, uang yang kamu keluarkan pasti bisa membantu perekonomian Indonesia dong.

5. Sayang Kamu

Uh, langsung bape r(bawa perasaan) beneran deh ini… hehe tapi beneran, saking sayangnya PERTAMINA sama sahabat muda, PERTAMINA sebenarnya mengeluarkan beberapa jenis PERTAMAXyang bisa bantu performa kamu sesuai dengan kompresi mesin kendaraanmu. AdaPERTAMAX oktan 92 untuk mesin dengan rasio kompresi 10:1 s/d 11:1 , PERTAMAXPLUS atau PERTAMAX TURBO oktan 95 untuk rasio kompresi 11:1 s/d 12:1 , dan PERTAMAX RACING oktan 100 bagi kendaraan dengan rasio kompresi di atas 12:1. Rasio kompresi mesin kendaraan bisa kamu lihat di buku manual kendaraanmu.

Penulis :

Nikita Apriani - Universitas Diponegoro

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Artikel Selanjutnya
Kenapa Generasi Milenial Takut Beli Rumah?
Artikel Selanjutnya
Ketika Jhody 'Super Bejo' Berbicara Pembatasan Sepeda Motor