Sukses

Aksi Balita Merokok di Taman Bikin Warganet Prihatin

Seorang balita di bawah usia 4 tahun tampak asyik merokok di sebuah taman. Bagaimana kisahnya?

Liputan6.com, Beijing - Masa balita adalah masa pertumbuhan. Mereka sangat memerlukan asupan bergizi untuk perkembangan tubuh dan emosionalnya. Namun, apa yang terjadi bila anak di bawah usia empat tahun malah dibiarkan merokok oleh orangtuanya?

Sebuah video yang menunjukkan seorang anak tengah merokok layaknya orang dewasa di sebuah taman di Tiongkok beredar di jejaring sosial.

Yang menyedihkan dalam video tersebut, terdengar suara seorang pria yang tengah mengajari anak itu merokok. Gilanya lagi, anak itu mendapat pujian dari pria tersebut karena berhasil mengisap rokok.

"Dia terlihat seperti seorang yang profesional dalam merokok," ucap pria dalam video tersebut, seperti dilansir dari Mynewshub, Rabu (29/11/2017).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warganet Mengkritik

Kejadian tersebut mendadak sontak membuat publik, khususnya para pengguna jejaring sosial, terkejut. Banyak dari mereka prihatin dengan balita itu. Bahkan, ada pula yang mengkritik tindakan pria dalam video tersebut.

"Jangan biarkan anak-anak merokok. Mereka masih kecil. Rokok hanya akan merusak tubuh dan perkembangan mereka," kata seorang warganet.

Sayangnya, hingga kini belum diketahui identitas bocah itu dan pria dalam video tersebut.

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.