Sukses

Menteri Susi Tantang Anies-Sandi, Warganet: Tenggelamkan Saja, Bu

Menteri Susi Pudjiastuti menantang Anies-Sandi untuk mengubah Danau Sunter menjadi danau yang bersih. Bagaimana respons warganet?

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Susi Pudjiastuti yang populer karena nyentrik ini kembali menghebohkan media sosial. Perempuan berkulit gelap itu menantang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk mengubah Danau Sunter menjadi danau yang bersih.

Dalam sebuah video yang beredar di lini masa menunjukkan Menteri Susi yang tengah berkunjung ke Swiss itu menyempatkan melihat keindahan sebuah danau di Jenewa. Dia tampak iri melihat jernihnya danau di Jenewa sehingga angsa-angsa betah bermain di sana. 

"Kita habis meeting dengan ILO, WTO, ada waktu luang makan siang di pinggir danau bersih sekali, angsanya cantik, danaunya jernih. Pak Sandi (Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno) pasti tahu dan pernah ke sini," kata Susi, Jakarta, Rabu (29/11/2017).

"Sekarang beliau punya power dan authority di Jakarta. Saya yakin Danau Sunter bisa dibikin seperti ini. Setuju ndak pembaca?" lanjutnya.

Video tersebut sontak menjadi perbincangan viral di lini masa Twitter. Warganet menanggapi beredarnya video Menteri Susi Pudjiastuti tersebut dengan berbagai respons.

Banyak dari warganet memuji tantangan yang diberikan Menteri Susi Pudjiastuti. Namun, ada pula warganet yang tak yakin bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur DKI yang baru bisa mengubah Danau Sunter seindah danau di Jenewa. Mereka malah mengomentarinya dengan guyonan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Menteri Susi

Menteri Susi yakin bahwa pemimpin Jakarta saat ini memiliki keinginan yang sama dengannya untuk memiliki danau sebersih di Jenawa.

"Ya, kita sampaikan video ini ke Pak Sandi dan Pak Anies. Saya yakin mereka punya perasaan yang sama dengan saya yang bermimpi menjadikan Danau Sunter seindah danau di Jenewa," tutupnya dalam video tersebut.

Nah, bagaimana menurutmu?

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.