Sukses

Ini Peran Penting Diadakannya Indonesianisme Summit 2017

Liputan6.com, Jakarta Sebelumnya, acara yang diusung oleh Ikatan Alumni ITB yakni Indonesianisme Summit, sempat digelar dan sukses pada tahun lalu. Acara ini sebenarnya dibuat dengan tujuan untuk kemajuan sektor industri, manufaktur, sampai dengan infrastruktur Bangsa Indonesia.

Mengingat negara kita merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam, sudah seharusnya potensi ini kita kembangkan. Tujuannya agar sektor industri kita semakin kuat dan tak kalah saing dengan industri negara maju.

"Pokok utama untuk menjadi bangsa yang maju, kita yakini dari membangun industri. Menurut kami, tidak ada bangsa yang maju di dunia tanpa didukung oleh kekuatan industri," ujar Dwi Larso, Wakil Ketua Umum Ikatan Alumni ITB, dalam acara Media Gathering Indonesianisme Summit 2017 di Jakarta pada Rabu (29/11/2017).

Oleh karena itu, Indonesianisme Summit merupakan bagian program prioritas Ikatan Alumni ITB, dalam berkontribusi memperkuat Indonesia dan menjadikannya sebagai bangsa pemenang. Agar program itu dapat tercapai, acara ini diselenggarakan untuk membuat sinergi kepada industri-industri di Indonesia.

Sinergi dalam industri-industri yang terkait, diciptakan agar Indonesia bisa menjadi bangsa yang kuat setelah lama dikuasai oleh industri dan produk dari negara luar.

"Melalui sinergi di Indonesianisme Summit, kita bisa menjadi industri-industri unggulan ke depan. Sehingga kita harapkan, Indonesia tidak hanya menjadi penonton atau dijadikan pasar-pasar oleh pihak asing yang masuk," sahut Yulian Warman, Head of Public Relation PT Astra International.

Ada sejumlah industri yang saat ini yang tengah didorong oleh pemerintah. Di antaranya meliputi, industri kreatif dan berbasis budaya, transportasi, pangan, digital, dan pembangunan infrastruktur.

 

 

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain itu, Indonesianisme Summit 2017 juga merupakan panggung untuk teknologi dan industri hasil karya anak bangsa. Dari acara tersebut, diharapkan para technopreneurship dan entrepreneur terbantu untuk menambah jejaring mereka agar bisa menumbuhkan usaha yang mereka geluti.

Acara Indonesiaisme Summit 2017 akan kembali digelar pada 9 Desember 2017 mendatang di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. Tentunya dengan diselenggarakannya acara ini, merupakan momen yang ditunggu-tunggu untuk mempersembahkan hasil industri bangsa kita sendiri, yang punya kualitas dan layak bersaing dengan negara maju.

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

 

Artikel Selanjutnya
FLS 2017 Buat Pemuda Indonesia Jadi Kreatif
Artikel Selanjutnya
ISTA 2017 Dorong Pengelola Wisata Terapkan Konsep Berkelanjutan