Sukses

Suka Tantangan? Pacu Adrenalin Kamu di 6 Wisata Ekstrem Ini

Liputan6.com, Jakarta - Berwisata merupakan aktivitas yang disukai semua orang. Melalui liburan kita bisa menyegarkan pikiran kita kembali. Namun, setiap orang memiliki cara liburannya masing-masing. Ada orang yang suka jalan-jalan di situs sejarah, menelusuri kota, atau mencari tempat yang tidak semua orang bisa merasakannya.

Memilih tempat liburan yang bisa memacu adrenalin memang tidak sebanyak dengan mereka yang liburan jalan-jalan di suatu daerah. Berikut ini 6 tempat wisata bagi kamu yang ingin memacu adrenalin.

1. Kolam Setan, Air Terjun Victoria, Zambia

Bagi kalian yang tidak memiliki nyali cukup kuat mungkin kalian harus menghindari tempat ini. Kolam ini merupakan kolam alami yang bisa memacu adrenalin kita. Namun yang menjadikannya kolam paling berbahaya adalah letaknya yang persis di bibir air terjun victoria.

Dinding penghalang alami yang membuat kita tidak jatuh terbawa arus air terjun. Jika tidak berhati-hati kita akan langsung jatuh ke bawah dan hidup kita berakhir.

2. Trolltunga, Odda, Norwegia

Norwegia menjadi salah satu negara yang sering dikunjungi wisatawan dunia. Negara ini menyajikan pemandangan alam bagi para wisatawan bahkan seakan membuat para wisatawan berada di negeri dongeng.

Dari sekian banyak wisata alam yang ada di Norwegia, ada satu tempat wisata yang bisa memacu adrenalin bahkan membahayakan pengunjungnya. Trolltunga, merupakan sebuah batu menjorok yang tedapat dari sebuah gunung sekitar 700 meter di atas Danau Ringedalsvatnet. Bagi yang takut ketinggian mungkin jangan ke sini, karena bisa langsung membuat kita merinding.

3. Islet of Vila Franca do Campo, Portugal

Semula tidak menegangkan di pulau kecil ini. Selayaknya pulau yang indah, memiliki pantai berpasir putih dan air berwarna biru yang jernih. Namun, potensi wisata di pulau ini tidak hanya pantainya saja. Di sini ada tempat untuk mereka yang memiliki nyali yang kuat. Tempat ini menawarkan kita untuk terjun bebas langsung ke laut.

 

1 dari 2 halaman

4. Mengendarai sepeda di tebing Moher

Bersepeda dengan suasana alam memang menyenangkan. Namun, di sini jalur sepeda yang ditawarkan persis di pinggir tebing dengan lebar jalan yang sangat sempit, bahkan jika ada kesalahan sedikit kita akan langsung jatuh ke bawah sejauh 182 meter.

5. Insanity, Las Vegas

Berbeda dengan wisata alam di atas, wisata ini dibuat oleh manusia. Yang menegangkan, wisata ini merupakan wahana tornado yang terletak di ketinggian 247 meter.

Wahana ini akan memutar tubuh kita di udara. Selain tubuh yang diputar diatas ketinggian, kita juga bisa menikmati pemandangan pusat kota bersejarah Las Vegas yang menakjubkan.

6. Edgewalk, CN Tower, Toronto, Kanada

Wahana yang dibuat manusia ini merupakan wahana yang membuat kita merasakan bergelantung di atas ketinggian. Dibantu dengan tali pengaman dan baju khusus, kita akan merasakan sensasi bergelantungan di atas kota Kanada.

Kita akan bergelantungan di ketinggian 553 meter dari atas tanah, yang cukup membuat jantung berpacu lebih cepat dari biasanya.

Penulis:

Reza Sugiharto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Bukit Seroja Wonosobo, Wisata Alam Cantik yang Bikin Melongo
Artikel Selanjutnya
6 Kolam Renang Alami Terbaik yang Ada di Indonesia